15 Desain Terbaru Rak Buku Unik - Membaca buku merupakan hobi sekaligus ilmu pengetahuan yang banyak diminati oleh sebagian orang khususnya bagi para pelajar. Bukan hal yang mudah untuk masuk ke toko buku untuk mencari dan memborong sejumlah buku yang baru saja terbit atau buku-buku best seller. Kebanyakan dari buku-buku tersebut biasanya tersusun dalam berbagai rak, Dengan pilihan terbaru 15 desain rak buku unik dengan ide kreatif dan inovatif sebagai penunjang Anda untuk memudahkan dalam pencarian buku yang kita inginkan




Baca Juga : Desain Interior Ruang Tamu Minimalis 2019

Rak buku harus terlihat lebih rapi dan rak buku yang biasa kita lihat biasanya berbentuk persegi atau persegi panjang dan terbuat dari kayu. Gambarannya pun beraneka ragam diantaranya, gambar rak buku dinding, gambar rak buku perpustakaan dan gambar lemari buku dari kayu.

Selain tempat untuk menyimpan buku, rak buku dengan desain ide yang kreatif dan inovatif  bisa dijadikan  alternatif sebagai pemanis ruangan supaya desain ruangan terlihat semakin menarik. Bagi anda yang hobi membaca buku, dan ingin membeli rak untuk menata buku-buku favorit anda. Anda pasti akan kebingungan memilih desain-desain rak buku yang banyak dijual di toko terdekat atau sekarang lebih mudah membelinya di toko online.

Ada berbagai macam model rak buku kayu minimalis diantaranya sbb : rak buku minimalis dari kayu, rak buku sederhana, rak buku kayu sederhana dan rak buku minimalis dinding.
Tapi untuk itu anda perlu memperhatikan tips dibawah ini :

Tips Memilih Rak Buku :

1. Ukuran Ruangan

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membeli rak buku adalah mengukur ruangan dimana anda akan menempatkan rak buku tersebut. Selain mengukur luas lantai, anda juga harus mengukur dinding dan tinggi langit-langit ruangan. Pastikan juga ada cukup ruangan untuk berjalan di antara rak-rak buku untuk mempermudah mengambil koleksi buku favorit anda. Dengan memastikan ukuran ruangan, akan menghindarkan anda membeli rak buku yang terlalu besar atau rak buku yang terlalu kecil.
2. Bahan Pembuat Rak Buku

Tentukan juga material pembuat rak buku unik yang ingin anda beli. Saat ini banyak tersedia rak buku dengan berbagai bahan seperti kayu, logam, atau kaca. Wood veneers atau papan kayu tipis merupakan bahan rak buku yang paling murah. Namun rak buku dengan bahan material logam (besi, stainless steel) dan solid hardwoods (oak, mapel, kenari, dan jati) biasanya memiliki kualitas yang lebih bagus dan lebih kuat namun dengan harga yang lebih mahal.

3. Isi Rak Buku

Meski pun rak buku merupakan tempat untuk menyimpan buku, rak buku unik juga bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang lain selain buku seperti contohnya koleksi vcd film favorit anda, kaset video game, atau foto. Dengan membuat daftar barang apa saja yang akan disimpan di rak buku anda nanti, itu akan membantu anda dalam memilih ukuran dan jenis rak buku yang dibutuhkan. Pastikan anda memilih rak buku unik dan kreatif yang sesuai dengan kebutuhan anda, dan yang sesuai dengan tema ruangan anda

Baca Juga : Aneka Ragam Produk Rak Dapur Terbuat Aluminium

















0 Comments