Cara Mudah Membuat Rak Buku Minimalis Dari Kayu Bekas-Halo sobat selamat datang diblog kami yang mengulas tentang membuat rak minimalis. Apakah anda hobi membaca buku?  memiliki banyak buku atau majalah merupakan hal biasa. Bahkan bukan hal aneh apabila anda memiliki puluhan hingga ratusan buku-buku favorit. Namun tentunya hal ini akan membuat keberadaan buku-buku tersebut menjadi berantakan dan tidak tertata bila anda tidak memiliki rak buku di dalam kamar anda.






Tentunya melihat buku yang berserakan tentunya  anda akan berfikir buruk sehingga anda tidak nyaman berada diruangan sendiri. Dengan adanya kondisi tersebut tentunya anda membutuhkan rak buku yang dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan buku-buku anda. Tidak usah membeli, anda dapat membuat rak buku minimalis dengan inovasi anda sendiri untuk diletakkan pada kamar tidur anda. Selain dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan, rak buku buatan anda dapat dijadikan dekorasi pada kamar tidur. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa cara mudah membuat rak buku minimalis.




ALAT - ALAT YANG DIBUTUHKAN :



  1. Meteran
  2. Gergaji kayu
  3. penggaris siku
  4. alat tulis
  5. Paku triplek

MATERIAL YANG DIBUTUHKAN :

  1. Papan kayu randu bekas
  2. kayu reng randu 2 cm x 4 cm bekas
  3. Lem kayu
  4. Cairan pernis
Berikut ini beberapa tips yang dapat anda ikuti sebagai cara mudah membuat rak buku minimalis dari kayu bekas.





  • Sebelum membuat rak buku, lebih baik bila anda mengukur ruangan kamar tidur anda. Pastikan ada cukup space untuk anda beraktivitas diantara rak buku dan barang-barang anda lainnya. Selain itu, kemudahan anda dalam mengambil koleksi-koleksi buku anda tersebut.dan tentunya dengan matrial kayu yang sudah tidak dipakai dirumah anda.


  • Memilih bahan untuk membuat rak buku. Bila anda ingin membuat rak buku dengan biaya yang murah, anda dapat menggunakan jenis bahan kayu tipis atau wood veners. Namun bila anda mencari yang kuat dan tahan lama, maka gunakan bahan-bahan material logam seperti stainless stell ataupun material solid harwoods seperti mapel, jati dan lain-lain. Jenis matrial ini sebagai referensi anda untuk memanfaatkan matrial sisa kayu bekas dirumah anda.


  • Menggunakan pintu pada rak kayu. Bila ruangan yang anda gunakan rawan berdebu, anda dapat membuat rak buku dengan menggunakan pintu agar dapat mengalang debu-debu yang masuk ke dalamnya. Namun bila anda ingin sekaligus membuat buku sebagai dekorasi kamar tidur, anda dapat menggunakan pintu berbahan kaca sehingga buku-buku anda dapat terlihat.

  • Sesuaikan pula rak buku yang anda buat dengan furniture yang ada di dalam kamar tidur anda. Sesuaikan mulai dari bahan, jenis rak, konsep ruangan dan warna pada rak buku tersebut. Dengan menyesuaikan hal-hal tersebut pastinya akan membuat rak buku anda terlihat serasi didalam kamar tidur anda.

Baca Juga Artikel Selengkapnya : 15 Rak Sepatu Minimalis 2018 Terbuat Dari Plastik.

Model rak buku ini sedang trend digunakan sebagai rak buku minimalis. Dengan menggunakan rak buku ini akan membuat kesan seakan buku-buku anda seperti melayang atau menempel pada dinding. Bila anda ingin mengetahui cara mudah membuat rak buku minimalis ini, caranya pun sangat mudah. Anda hanya membutuhkan besi siku seharga 10-15 ribu rupiah. Setelah itu, tempelkan besi siku ke dinding kamar anda dengan menggunakan bor dan sekrup. Satu besi siku dapat menahan beban hingga 4 buku tebal. Mudah bukan?

Selamat untuk mencoba sobat semoga artikel blog ini bermanfaat. Jangan lupa untuk memeberi komentar dibawah yang berupa saran atau kritikan sebagai referensi saya untuk membuat konten yang lebih bagus.






0 Comments