Saat ini banyak sekali kondisi meja dapur yang sudah kusam akibat pengumpulan debu pada meja marmer yang sulit dihilangkan noda tersebut. Desain lantai dari batu alam seperti marmer, teraso dan granit memerlukan perawatan yang berkala agar kilap dari lantai tersebut tidak cepat memudar.

Jika lantai rumah anda sudah buram, baret ataupun bernoda, maka anda perlu poles kristalisasi lantai. Cara poles marmer meja dapur dirumah menggunakan serbuk pengkilap granit dan marmer. Poles kristalisasi lantai bertujuan mengembalikan kilap dari lantai yang telah buram, baret ataupun kena noda menggunakan obat coating marmer.

Hasil gambar untuk cara poles marmer


Cara/Proses Poles Kristalisasi Lantai Marmer, Teraso, Granit:

1. Proses Grinding

Proses grinding bertujuan untuk meratakan dan menghilangkan baret atau noda pada lantai.
Proses grinding menggunakan batu grinding yang bernama diamond pad. Tahapan proses grinding yaitu menggunakan diamond pad ukuran 30 (diamond pad kasar) sampai dengan diamond pad ukuran 2000 (diamond pad halus).

Diamond pad 30 bertujuan untuk menghilangkan baret ataupun noda lantai.
Pasangkan diamond pad ukuran 30 ke mesin buffing (mesin poles lantai) kemudian jalankan mesin buffing secara berurutan sampai seluruh lantai telah digerinding semua. Jika baret atau noda telah hilang, ganti batu diamond pad dengan ukuran 50. hati hati lantai granit licin.
Diamond pad 50 bertujuan untuk menghaluskan lantai yang masih kasar karena proses grinding dengan diamond pad 30.

Caranya sama seperti pada proses grinding dengan diamond pad 30 yaitu jalankan mesin buffing secara berurutan sampai seluruh lantai telah digerinding semua. Cara membersihkan granit dapur.
Ulangi proses grinding tersebut sampai pada batu diamond pad ukuran 2000 (diamond pad halus)
Tahapan pergantian diamond pad yaitu:

  • Diamond pad ukuran 30
  • Diamond pad ukuran 50
  • Diamond pad ukuran 100
  • Diamond pad ukuran 500
  • Diamond pad ukuran 1000
  • Diamond pad ukuran 2000

2. Proses Kristalisasi Lantai

Proses kristalisasi lantai yaitu proses mengkilapkan lantai dengan menggunakan obat serbuk kristal.
Caranya yaitu taburkan obat serbuk kristal ke lantai yang telah di grinding, kemudian basahi lantai dengan sedikit air secara merata.
Jalankan mesin buffing secara berurutan sampai seluruh lantai yang telah ditaburi obat kristal kegilas mesin buffing semua, Proses ini memakan waktu sekitar 1 jam.
Jika lantai sudah mengkilap, proses terakhir yaitu pelapisan/finishing.

3. Pelapisan/finishing

Pelapisan lantai marmer, teraso ataupun granit menggunakan obat flek granit dan marmer pelapis khusus yang berbentuk cream.
Caranya yaitu oleskan secara merata cream pelapis ke seluruh permukaan lantai yang telah di kristal. Tunggu sampai cream pelapis tersebut mulai mengering (sekitar 30 menit). Jika cream pelapis sudah kering, jalankan mesin buffing yang telah dikasih steel wool secara berurutan sampai seluruh lantai tergilas mesin buffing semua. cara membersihkan noda membandel pada granit, cara menggunakan pengkilap lantai.

Itulah tahapan proses poles kristalisasi lantai, semoga bermanfaat bagi anda semua.


1 Comments


  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    ReplyDelete