TAHAP PENGENALAN;     


    Banyak cara yang dilakukan orang untuk memberi kesan indah dirumahnya diantaranya dengan mengganti atau menata perabot rumahnya agar terlihat rapi dan tak membosankan.
dan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang membuat tralis.

 Kali ini perkenalkan dulu nama saya irul.bekerja di perusahaan ternama yang dibawah naungan pt cari kerja sendiri alias kalo ada pesanan siap bekerja.memang bergelut didunia besi itu memang untuk harga banyak didiscont.tapi tak apalah yang penting bekerja.disini saya akan membahas tentang MEMBUAT TERALIS JENDELA MINIMALIS. jendela rumah memiliki fungsi sebagai keluar masuknya udara dirumah.dan membuat rumah itu nyaman dan sejuk alias pendingin alami.banyak model jendela mulai dari ukuran terbesar sampai terkecil.dan berbagai bentuk mengikuti dari model rumah tersebut. setiap rumah memiliki jendela lebih dari satu.ada dibagian depan,tengah dan belakang rumah.

 jendela dari segi keamanan dirumah sangat rentan untuk dibobol para pencuri.maka dari itu saya akan membagikan cara agar rumah tetap aman terkendali.dengan cara meberi rasa aman dengan memasang teralis jendela.

 Teralis adalah suatu bagian struktur jendela yang memiliki sebagai pengaman.teralis ini terbuat dari besi dan stenlees.yang penting memikliki matrial yang kuat.dan tidak mudah putus apabila terkena gentakan atau dorongan.banyak model dan bentuk teralis sesuai dengan minat kita yang cocok untuk rumah kita.


TAHAP KESELAMATAN BEKERJA:

 Sebelum kita melakukan pekerjaan  yang sesuai standart bekerja kita harus tahu tips bekerja dengan aman dan bekerja dengan selamat. tips dasar;
  1. kenali lingkuangan kerja 
  2. pakai alat pelindung bekerja seperti kaca mata,ear plug pelindung telinga.sarung tangan
  3. periksa alat yang digunakan untuk bekerja
  4. kenali matrial yang akan dikerjakan
  5. berdo'a




TAHAP BEKERJA;


  1. pilihlah bentuk atau model dari teralis yang kita buat
  2. siapkan alat untuk bekerja. 
  3. siapkan matrial yang digunakan
  4. dan bekerjalah
Setelah semua siap dari tahap bekerja kita langsung praktekan.pilih besi yang bagus untuk membuat tralis.disini saya akan membuat dengan matrial besi ulir diameter 8mm dan plat bar nya lebar 2cm.dan ukur dulu jendelanya. berikutnya potong besi ulir dan plat bar sesuai dengan ukuran.dan welding matrial yang sudah dipotong.sudah di welding semuanya setelah itu proses dempul besi.dan berikutnya kita cat sesuai warna yang sesuai selera kita.


 demikian sedikit pengalaman yang bisa saya tulis diblog kanopi top.banyak cara lain dari seperti yang saya kasih.semoga bermanfaat ya bagi anda semuanya yang sudah mengunjungi blog kami.sekian terima kasih.


BENGKEL LAS RAFA JAYA TEKNIK
Alamat               : banjardowo kecamatan kabuh kabupaten jombang jawa timur indonesia
no telpon            : 085737713140





















0 Comments