Cara menghitung kebutuhan cat besi, Cara menghitung kebutuhan cat lantai, Cara menghitung kebutuhan cat duco, Cara menghitung kebutuhan cat rangka baja, Cara menghitung kebutuhan cat genteng, daya sebar cat, cara menghitung luas dinding ruangan, konversi 1 liter cat berap kg.

Menghitung cat dinding dapat dilakukan sendiri. Menghitung kebutuhan cat dinding sangat bermanfaat sekali agar kita tahu lebih dini kebutuhan dana yang akan kita siapkan untuk belanja cat apabila ingin memperbaharui warna cat ataupun mengganti warna cat dinding rumah kita. Disamping itu dengan menghitung kebutuhan cat akan menambah wawasan kita apabila ingin bermain-main dengan warna-warni cat di tiap sisi dindingnya.

Gambar terkait

Yuuk kita mulai menghitung kebutuhan cat dinding atas dasar DAYA SEBARAN cat pada bidang dinding tiap 1 Liter cat. Daya sebaran cat dinding yang mempunyai kualitas yang baik adalah rata-rata 12 meter persegi untuk tiap 1 liter cat untuk 1 lapisan pengecatan sedang untuk pengecatan yang baik agar cat terlihat rata maka dibutuhkan sampai dengan 3 lapisan pengecatan. Mari kita buat simulasi kebutuhan cat..mari…

Kamar ukuran 3 x 4 dan tinggi dinding ke plafon adalah 3 meter, maka cara menghitung luasan bidang yang akan kita cat hitung panjang dindingnya, untuk kamar ukuran 3 x 4 maka panjangnya adalah 3 + 4 + 3 + 4 = 14 meter (x) dikalikan 3 meter tinggi dinding maka akan ketemu LUAS dindingnya adalah 14 meter x 3 meter = 42 meter persegi untuk tiap 1 lapisan, sedangkan untuk mendapatkan hasil cat yang rata pada dinding dibutuhkan 3 lapisan, maka 42 x 3 = 126 meter persegi. Berapa kebutuhan catnya? Rumusnya adalah Luas bidang (/) dibagi (12) daya sebar (=) sama dengan kebutuhan Liter cat.

Luas bidang = 126 meter persegi. Daya sebar = 12 meter persegi, 126 / 12 = 10,5 liter cat dinding.


1 Comments