Manakah yang Anda pilih antara pintu geser dan pintu lipat untuk garasi rumah anda?   Ada dua jenis pilihan pintu garasi rumah Anda yang patut dipertimbangkan, jika bosan menggunakan pintu konvensional. Kedua jenis pintu ini adalah pintu geser dan pintu lipat. Keduanya sangat cocok untuk dijadikan penghubung antara ruang duduk dengan taman belakang, Membuat rumah lebih menyatu dengan alam dan memperlebar bukaan. 

Membandingkan Jenis Pintu Geser Dan Pintu Lipat 1

Perbandingan pintu geser dengan pintu lipat

#1 Lebar bukaan

Pintu lipat bisa terbuka maksimal dari ujung kanan sampai ujung kiri secara maksimal. Hanya dibutuhkan sedikit tempat untuk menaruh lipatannya. Sementara, pintu geser beberapa panel tidak bisa terbuka maksimal, karena pasti tetap ada fixed-door, yaitu pintu yang tidak bisa digeser lagi kalau sudah “mentok” ke pinggir. Semakin sedikit jumlah panelnya, semakin besar space yang tidak terbuka.
Membandingkan Jenis Pintu Geser Dan Pintu Lipat 2

Baca Juga Artikel : Desain Kamar Tidur Minimalis Untuk Ruangan Sempit

 #2 Model pintu

Kalau soal model dan desain, dalam hal ini pintu geser lebih baik dari pintu lipat. Ada banyak sekali desain pintu geser yang menarik. Pintu geser bisa memiliki motif-motif yang unik dan menakjubkan, tanpa terganggu banyaknya frame pintu. Misalnya Anda memiliki 2 pintu geser kaca tipe kupu tarung (berpasangan) dengan ukuran 3 meter, maka Anda bisa mengubah space 3 mater tersebut dengan motif-motif yang Anda sukai, seperti pemandangan alam, binatang, abstrak, dan motif lainnya. 
Membandingkan Jenis Pintu Geser Dan Pintu Lipat 3

 #3 Harga pintu

Desain Pintu lipat lebih sulit dalam proses pembuatannya dan membutuhkan komponen yang lebih banyak. Tapi coba bandingkan harga pintu lipat 5 meter dengan harga pintu geser 5 meter. Anda akan mendapati bahwa pintu lipat ternyata lebih terjangkau. Apalagi kalau dibandingkan dengan pintu geser dengan banyak panel, karena track panel pintu geser cukup mendominasi harga dan membuatnya mahal.
Membandingkan Jenis Pintu Geser Dan Pintu Lipat 4

Baja Juga Artikel : Desain Rak Minimalis Terbaru 

#4 Kebutuhan dan kondisi rumah

Pada akhirnya, semua kembali lagi pada kondisi dan kebutuhan rumah Anda. Kalau rumah Anda cukup lebar dan tidak ada barang apapun yang diletakkan di sebelah pintu, maka pintu lipat adalah pilihan yang tepat. Hal ini karena pintu lipat membutuhkan ruang yang lebih banyak untuk lipatannya. Sementara pintu geser bisa bergeser ke samping, tanpa menggangu tempat lain. Ini cocok untuk rumah yang berukuran kecil dan punya banyak barang di dalamnya.

Membandingkan Jenis Pintu Geser Dan Pintu Lipat 5

Manakah jenis pintu yang Anda pilih? Segera buat desain interior rumah terbaik dengan model desain blog kami dari kanopitop. 


0 Comments