Perbedaan material galvanis dan Stainless Steel merupakan senyawa baja yang digunakan dalam lingkungan tahan korosif. Kedua material ini memiliki bahan yang berbeda dengan berbagai aplikasi. Mengetahui perbedaan sangat penting, terutama jika mempertimbangkan pilihan bahan apa yang digunakan untuk perbaikan rumah atau proyek konstruksi. Apa yang perbedaan antara Galvanis dan Stainless Steel? 

Hasil gambar untuk galvanis vs stainless steel

 Stailees Steel

Artikel Terkait :

Kelebihan bahan galvanis, jenis stainlees steel untuk knalpot, tangki galvanis vs drum, harga pipa stainlees untuk knalpot, knalpot stainlees, titanium dan stenlees steel bagus mana, sandblast knalpot.
  
Prinsip tahan korosi

Baja galvanis adalah baja yang memiliki lapisan Zinc pada permukaan logam. Lapisan Zinc membangun lapisan oksida untuk mencegah korosi lebih lanjut. 

Stainless steel memiliki jumlah tertentu Nikel dan atau Chromium menambahkan paduan baja.Penambahan Nikel dan Chromium menyebabkan lapisan Nikel atau kromium oksida terbentuk di permukaan, yang mencegah baja dari berkarat.

Perbedaan Galvanis Dan Stainless Steel

Besi Galvanis

Komposisi kimia

Baja galvanis adalah lapisan lapisan seng pada permukaan baja karbon terutama sedangkan baja tahan karat merupakan paduan besi dengan sepuluh persen atau lebih dari kromium dan elemen lainnya.

Seumur hidup

Baja galvanis hanya dapat bertahan selama beberapa saat sampai Seng dikonsumsi sedangkan Stainlees Steel lebih tahan karat akan bertahan lebih lama di lingkungan korosif yang sama.

Biaya

Stainlees Steel lebih mahal dari pada Baja Galvanis.

Aplikasi

Keduanya umumnya digunakan dalam lingkungan korosif. Namun, mereka berbeda dalam kekuatan dan ketahanan korosi. Baja galvanis digunakan di dalam air atau kondisi lembab seperti atap logam untuk rumah, dan pagar rantai. Karena baja tahan karat lebih mahal dan lebih tahan lama, digunakan untuk proyek anggaran besar yang membutuhkan banyak pengangkatan berat atau komponen tebal Seperti pencakar langit, jembatan, pahatan dan monumen, mobil, kereta api, pesawat terbang dan sejumlah produk high-end lainnya. .


0 Comments