Desain Tiang Listrik 2018 - Cahaya malam hari merupakan sebagian kebutuhan rutinitas setiap orang untuk beraktifitas salah satunya dengan adanya lampu penerangan jalan. Banyak sekali keuntungan dengan adanya lampu tiang listrik penerangan jalan. Biasanya lampu penerangan jalan ini dipasang dijalan antar desa ,jalan raya,jalan perkotaan dll.


 Tetapi sekarang ini desain dari tiang listrik penerangan jalan banyak yang menggunakan besi. Besi ini berbentuk pipa galvanis tahan karat dan didesain ujung atap biasanya dibuat agak melengkung menyesuaikan dari desain bola lampu itu sendiri. Matrial tiang penerangan jalan pun bermacam-macam mulai dari besi hitam,galvanis,stenlees dll. Lampu penerangan jalan sekarang ini banyak yang menggunakan  matrial galvanis karena memiliki daya tahan yang lebih lama.

Baca juga artikel terkait : Pengertian Besi CNP / Gordeng

Selain itu tahan korosif dan bagus untuk menahan tarikan angin.pipa galvanis ini desainya biasanya ujung tempat lampu dilengkungkan menggunakan roll bending dan ada juga yang dirakit menggunakan pengelasan. biasanya tinggi rata-rata dari tiang galvanis diatas 4 meter. pipa galvanis ini juga berfungsi  sebagai konduktor penahan petir.pipa galvanis ini juga memiliki harga yang murah dibanding dengan pipa stenless. Ketebalanya pun standart untuk tiang penerangan jalan rata-rata 2mm. bahkan sekarang ini lampu penerangan jalan didesain kecil untuk menerangi gang-gang kecil pelosok desa. dilihat dari segi manufacture desain tiang listrik penerangan jalan menggunakan pipa galvanis tidak memerlukan biaya pengecatan, karena pipa galvanis ini sudah dilapisi dengan senyawa crome yang berwarna perak.



Baca juga artikel terkait : Pengertian Besi UNP Kanal U


 Selain itu pipa galvanis  ini juga sebagai pelindung dari kabel penyambung. biasanya kabel ini posisinya terletak didalam tiang pipa galvanis. tiang penerangan jalan ini biasanya yang sering digunakan berukuran antara 2''.3",4". dan mempunyai tapak kaki berupa lempeng persegi yang nantinya dibuat untuk memasukan baut angkur agar kuat menahan beban.


0 Comments