Cara mengganti kunci anda dengan merek dan gaya dasar yang sama akan membantu memastikan bahwa tidak perlu memodifikasi pintu Anda. Cara merakit kunci pintu, cara memasang pull handle pintu, cara memasang kunci sloot pintu, cara membuka silinder kunci yang rusak, bagian dalam kunci pintu, cara memasang kunci pintu aluminium, cara bongkar pasang kunci dekson, cara melepas kunci pintu yang tersangkut. 

  1. Gambar berjudul Change a Lock Step 2
    Langkah 1
    Mengukur kenop pintu Anda. Seringkali, pengait kunci pintu depan dan pintu belakang akan lebih besar dari pengait kunci di bagian interior. Mengetahui ukuran sebelumnya akan membantu Anda agar tidak salah beli atau salah pasang.
    Membuat sebuah pita ukuran dari ujung kait pintu ke pusat kenop pintu. Pengait kunci kontemporer yang paling baik adalah yang memiliki ukuran 6cm dengan diameter sebesar 6.5cm.
    Baut atau grendel baru di banyak pengait kunci pintu yang baru bisa disesuaikan untuk keduanya, tetapi pastikan mengecek kembali sebelum Anda meninggalkan toko perkakas agar Anda tidak bolak-balik.
    Pengait kunci yang lama mungkin memiliki ukuran yang bervariasi, tetapi umumnya lebih kecil, memerlukan pengetahuan yang luas tentang kerajinan kayu untuk hal ini. Jika itu yang Anda memiliki, cobalah periksa ke toko perbaikan untuk sebuah pengait kunci yang baru.
  2. Gambar berjudul Change a Lock Step 3
    Langkah 2
    Melepas kenop bagian dalam, jika memungkinkan. Lepaskan pegas yang ada di gagang pintu. Maka kenop kunci pintu akan lepas dengan mudah, dan Anda akan melihat penutup dekoratif. Jika tombol pegas tidak bisa diakses sebelum mencabut penutup dekoratif, cabut penutup bagian dalam terlebih dahulu sebelum melepas tombol pegas.
  3. Gambar berjudul Change a Lock Step 4
  4. Langkah 3 Lepaskan bagian interior penutup dekoratif. Sekrup yang menutupi mungkin tidak akan terlihat setelah Anda memelepas tombol kunci pintu. Jika ada, lepaskan dan simpan di tempat yang mudah dijangkau. Jika tidak terlihat, lihat di sepanjang tepi apakah ada, di mana mereka menyembunyikan sebuah baut. Jika tidak ada lubang yang dimaksud atau sekrup, plat itu pasti ada di tempat lain. Gunakan obeng pipih untuk melepaskan penutup, maka akan terlihat mekanisme penguncian.
  5. Gambar berjudul Change a Lock Step 5
    Langkah 3 Bongkar bagian kunci dengan melepas dua bagian dalam sekrup. Lepaskan sekrup yang menjadi pengaman bagian dalam kunci pintu ke bagian luar kunci. Didalamnya Anda akan melihat sebagian kenop. Saat sekrup dilepas, Anda akan dengan mudah melepas sebagian kenop dari pintu.
    Jangan biarkan kunci pintu tertutup atau Anda harus memasukan kembali sebagian dari kenopnya dengan "pisau", obeng, atau pisau mentega untuk membukanya.
  6. Gambar berjudul Change a Lock Step 6
    Langkah 4 Lepas kumpulan grendel palang pintunya. Lepaskan dua sekrup dari kumpulan grendel pintu tersebut yang ada di samping pintu. Lepaskan juga pelat pengunci yang ada di kusen.
    Jika kunci pintu baru Anda sama dengan merek dan model yang lama, Anda bisa boleh menyimpan pelat grendel dan pelat penguncinya. Bandingkan pelat yang baru dengan yang lama. Jika sama, sebaiknya diamkan di tempatnya jika memungkinkan. Melepas dan mengganti sekrup akan menyebabkan cengkraman pelat melemah.
    Jika kamu Anda bisa menekan dengan menggunakan sekrup yang baru, Anda harus membuat satu (atau dua) lubang sekrup terlebih dahulu dan tekan ke dalam dengan ujung pintu (gunakan tusuk gigi akan lebih baik).
    Alternatif lainnya yaitu membeli sekrup yang lebih panjang, tapi pastikan kepala sekrup sama dengan yang dibuat oleh parik atau sekrup tersebut tidak pas dan akan menyebabkan masalah.


0 Comments