Desain ruang kamar mandi merupakan salah stau tempat yang wajib ada di rumah, ketika anda membanguan sebuah kamar mandi maka anda harus juga mempersipakan semua perlengkapannya salah satunya adalah pintu, saat ini pintu kamar mandi banyak tersedia di pasaran antara lain pintu kamar mandi pvc berbahan plastik. Jika anda ingin menggunakan pintu kamar mandi plastik maka anda juga harus mengetahui cara memasangnya. Kali ini kita akan membahas tentang cara pemasangan pintu plastik pvc kamar mandi terbaru.

Hasil gambar untuk cara memasang kusen pintu plastik

Pilihlah pintu kamar mandi upvc yang mempunyai kualitas terbaik, sebelum membeli ukurlah pintu tersebut pastikan nantinya dapat dipasang dengan baik di kamar mandi. Untuk warna, sesuaikan dengan warna kesukaan anda, sebaiknya pilihlah warna yang agak gelap agar ketika pintu tersebut kotor tidak terlalu terlihat seperti pada warna pintu kamar mandi galvalum.

Setelah semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan ke proses selanjutnya yaitu proses pemasangan pintu kamar mandi, berikut ini langkah - langkah dalam memasang pintu kamar mandi plastik:

1. Siapkan Alat dan Bahan

2. Tentukan Letak Pintu
Untuk melatakkan pintu tersebut sebaiknya yang mempunyai area yang luas, agar ketika mau keluar maupun masuk ke dalam kamar mandi mudah.

3. Berikan Tanda
Jika letak sudah ditentukan, selanjutnya anda dapat memberikan tanda dan ukuran pintu kamar mandi pvc lengkap, gunakanlah spidol untuk membuat garis, Penandaan ini sangat penting untuk mempermudah proses pemasangan kusen pintu pvc nantinya.

4. Pasang Engsel Pintu
Selanjutnya pasanglah engsel pintu tersebut, karena pintu ini berbahan plastik, maka engsel dan baut tersebut juga terbuat dari plastik. Untuk memasangnya anda dapat menggunakan obeng. Mohon diperhatikan ketika pemasangan engsel ini dilakukan secara hati - hati agar tidak menyebakan engsel pintu tersebut rusak.

5. Pasang Daun Pintu
Setelah engsel terpasang, anda dapat memasang daun pintu tersebut, pastikan semua bagian suah terpasang dengan baik.

6. Proses Finishing dan Pengecekan
Jika semua bagian sudah terpasang, lakukan pengecekan selanjutnya uji coba dengan membuka dan menutup pintu tersebut.


0 Comments