Jenis besi baja ringan sangat kerap di pakai didunia pertukangan serta rata-rata personil pekerja telah kuasai bagaimana caranya untuk membuat kuda - kuda baja ringan paling cepat dengan hasil yang memuaskan yang di perlukan sesuai sama standard yang telah di tentukan ketika pemasangan.
Tips Membuat Kuda - Kuda  Baja Ringan Paling Cepat Dengan Hasil Memuaskan


Ada tiga fungsi dari konstruksi kuda kuda baja ringan yaitu berperan sebagai kuda penopang  atau iga-iga yang dapat menyalurkan daya tekan dari kuda-kuda; mendukung bagian balok atau molo hubungan pada tiang tengah atau ander dan menahan gaya tarik kuda kuda yang berada di dasarnya. Tentunya, diperlukan ketelitian serta pemasangan yang tepat agar kuda kuda baja ringan mampu berfungsi dengan baik terutama untuk penahan rangka atap rumah Anda.

Biaya pasang kuda kuda baja ringan sejatinya dapat dihitung berdasarkan jarak kuda kuda yang hendak dipasang. Semakin berat beban genting yang dipikul, maka jarak kuda-kuda akan semakin rapat. Semisal berat genteng 42KG per meter persegi,, maka jarak kuda kuda 1,4 M, dan jika berat genteng, 75 KG per meter persegi, maka jarak kuda-kuda menjadi 1,2M. Sebagai elemen utama rangka atap rumah, hendaknya perhitungan jarak kuda kuda perlu diperhatikan, agar dapat menghitung dana yang diperlukan untuk pembelian materi baja ringan yang akan digunakan.
Untuk konfigurasi detail kuda kuda yang akan dipasang pada atap baja ringan yaitu 1,2 M hingga 1.5M untuk genteng berbahan beton jika dipasangkan dengan reng. Jika menggunakan genteng berbahan seng, asbes, maupun atap baja, maka jarak kuda kuda bisa 2M-3M dengan gording. Disisi lain, kuda kuda baja ringan memiliki kelebihan yaitu berat sendirinya hanya 6KG per meter persegi hingga 9KG per meter persegi, meskipun jaraknya rapat. Hal inilah yang membuat berat kuda kuda baja ringan tak membebani pondasi karena berat sendirinya lebih ringan.

Gambar Struktur Kuda Kuda Baja Ringan

Gambar kuda kuda baja ringan tentunya akan selalu update setiap harinya. Oleh karena itu Anda harus benar-benar memperkirakan desain yang akan dibuat untuk membeli material baja ringan sebagai bahan kuda kuda serta biaya pemasangannya, dengan bentangan kuda - kuda antara 6 m sampai 8m. Hitunglah keseluruhan biaya untuk membuat konstruksi rangka atap mulai dari kuda kuda, gording, reng dan elemen lainnya yang termasuk bagian rangka atap.
Tips Membuat Kuda - Kuda  Baja Ringan Paling Cepat Dengan Hasil Memuaskan 1


Tips Membuat Kuda - Kuda  Baja Ringan Paling Cepat Dengan Hasil Memuaskan 2



0 Comments