Memilih bahan yang tepat untuk desain lantai rumah minimalis akan membuat tampilan rumah Anda semakin terlihat mewahJenis lantai yang biasanya dipilih untuk menampilkan kesan minimalis itu adalah granit. Motif lantai granit banyak dipilih karena selain tampilannya yang terkesan mewah juga bisa memberikan kesejukan alami di dalam rumah.

Mengenal Jenis Lantai Granit Terbaik  Untuk Rumah Minimalis


Tren penggunaan lantai granit di rumah hunian saat ini sepertinya memiliki nilai yang menambah ketertarikan para konsumen. Hal ini karena menurut psikologis pembeli rumah, harga lantai granit yang ada di pasaran lebih mahal dibandingkan dengan harga keramik lantai, hal inilah yang membuat perumahan perumahan dengan lantai keramik granit terkesan lebih prestisge dibandingkan dengan yang masih menggunakan  motif lantai keramik.
Jenis Jenis Lantai Granit :
1. Batu Granit Hitam

Mengenal Jenis Lantai Granit Terbaik  Untuk Rumah Minimalis 1

Baca Juga : Desain Taman Rumah Tampilan Dengan Alami

Salah satu jenis batu granit yang termasuk jenis terpopuler diantara jenis lainnya adalah jenis warna granit lantai hitam. Jenis ini merupakan jenis terbaik dari granit yang ada. Tak hanya itu saja granit ini juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, tidak hanya sebagai bahan pembuat lantai. Lantai dari bahan granit hitam ini akan memberikan kesan elegan pada rumah Anda. Tak heran jika harga granit ini juga tergolong tinggi.
2. Granit Emas

Mengenal Jenis Lantai Granit Terbaik  Untuk Rumah Minimalis 2

Jenis kedua adalah granit emas yang biasanya banyak digunakan di gedung-gedung atau bangunan besar. Dengan menggunakan granit jenis ini, ruangan akan tampak lebih luas dan tentu saja lebih mewah. Harga granit jenis ini juga termasuk granit dengan harga yang cukup mahal.
3. Granit Coklat

Mengenal Jenis Lantai Granit Terbaik  Untuk Rumah Minimalis 3

Baca Juga : Konsep Rumah Murah Tahan Gempa

Jenis granit ini bisa cocok digunakan pada jenis ruangan apapun karena sifatnya yang netral. Untuk harga, harga granit jenis ini tidak semahal jenis lainnya. Tapi jangan khawatir karena Anda bisa tetap mendapatkan kesan mewah dan sejuk pada rumah Anda.
4. Granit Putih

Mengenal Jenis Lantai Granit Terbaik  Untuk Rumah Minimalis 4

Jika granit lain dijual dengan harga fantastis, maka tidak dengan granit ini. Harga keramik granit putih ini lebih terjangkau dengan kualitas yang tak kalah dengan jenis lainnya. Tebal granit lantai ini yang agak  tipis dan kasar mungkin bisa diaplikasikan pada beberapa ruangan tertentu.
5. Ubin Granit

Mengenal Jenis Lantai Granit Terbaik  Untuk Rumah Minimalis 5

Jenis lainnya yang juga banyak diminati selain keramik dari granit adalah ubin granit. Jenis granit ini merk granit berkualitas tidak seperti roman granit atau jenis lainnya. Daya tahannya yang tinggi adalah pilihan terbaik yang bisa Anda gunakan untuk rumah maupun gedung. Harga granit ini juga tidak semahal jenis granit lain. jenis lantai granit ini  memiliki ukuran 60 x 60 sama juga dengan granit lainya.


0 Comments