Desain cat rumah merupakan bagian yang penting dalam desain tampak depan rumah minimalis karena dapat mewakili karakteristik rumah secara keseluruhan. Bagi Anda yang tinggal di perumahan, warna cat rumah bagian depan menjadi ciri khas khusus yang menunjukkan tempat kediaman Anda. dari sekian banyak pilihan, warna cat rumah minimalis biru merupakan salah satu warna yang cukup banyak digemari. Variasi warnanya yang banyak membuat Anda tidak kehabisan pilihan.

Biru pun menjadi favorit lantaran sifatnya yang kalem, tidak mencolok mata. Karakteristiknya bisa dibuat menjadi kokoh, teduh, atau lembut, tergantung dengan warna apa Anda kombinasikan. dari segi psikologis, warna biru menyiratkan kedinamisan dan ketenangan serta dipercaya mampu menimbulkan kesan profesional, terpercaya, dan modern.
Baca Juga Artikel Terkait :

Perpaduan Cat Rumah Minimalis Warna Biru
Perpaduan Cat Rumah Minimalis Warna Biru
Tak heran, banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan warna biru sebagai bagian dari logo mereka. Menerapkan warna cat rumah minimalis bagian dalam diyakini akan meningkatkan kepercayaan diri pemiliknya. Ada banyak warna yang bisa Anda padu padankan dengan warna cat biru rumah minimalis Anda. Salah satunya adalah kombinasi  warna cat ruang tamu kecil.

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Biru Tua dan Biru Muda

Warna biru tua mengesankan karakteristik yang kokoh dan dinamis. Sementara biru muda lebih bersifat lembut, kalem, dan secara psikologis mampu menenangkan pikiran. Mengkombinasikan dua warna ini ke dalam tampak warna cat dinding ruang tamu yang bagus rumah minimalis Anda, akan menghasilkan efek yang kuat namun bersahaja.
Baca Juga Artikel  Terkait :
Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Biru
Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Biru
Selain memadukan dua variasi warna, biru juga cocok dikombinasikan dengan abu-abu, yang akan menghasilkan warna cat ruang keluarga dengan kesan teduh dan lembut. Dua warna yang sama-sama berkarakter soft ini sangat bagus untuk rumah minimalis desain sederhana, namun kurang pas jika diterapkan pada rumah minimalis mewah yang membutuhkan warna-warna elegan.

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Biru dan Putih

Salah satu perpaduan yang sering dipakai pada tampak depan warna cat rumah minimalis sederhana adalah warna biru dan putih. Kombinasi ini akan menciptakan rumah yang bernuansa sejuk dan alami. Anda dapat memilih warna mana dari dua warna tersebut yang paling dominan untuk kombinasi ini. Jika biru yang dominan, pastikan Anda pilih warna biru yang bernuansa kalem, seperti biru langit atau biru jernih. Warna biru tua kurang bagus untuk warna cat dominan, untuk menghindari kesan desain yang terlalu ramai.
Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Biru Putih
Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Biru Putih
Sebaliknya, jika putih yang menjadi dominan, Anda bebas menentukan variasi biru yang akan mendampinginya. Warna putih selalu cocok disandingkan dengan warna biru jenis apapun, mulai dari biru safir, biru laut, sampai biru turkish. Lebih cocok lagi jika Anda lengkapi dengan kolam renang minimalis berwarna biru jernih di bagian depan atau belakang rumah, untuk menambah kesan tenang dan damai.
Sumber : desain minimalis


0 Comments