Memiliki rumah yang indah dan asri tentu saja menjadi impian banyak orang. Apalagi bisa menghadirkan taman gantung yang unik dan menarik pastinya bisa menarik perhatian banyak orang yang melihatnya. Adapun cara mudah membuat taman gantung sederhana tidaklah serumit yang Anda bayangkan. Anda bisa memanfaatkan barang bekas yang bisa digunakan sebagai pot nantinya seperti botol plastik bekas, sepatu boots bekas, ataupun berbagai macam kaleng bekas juga bisa Anda manfaatkan sebagai pot tanaman. Tentu saja dengan penggunaan barang-barang bekas tersebut Anda juga turut berperan dalam mengurangi limbah lingkungan. Sebelum mengalih fungsikan sebagai pot, alangkah baiknya Anda memberi sedikit sentuhan seni dekorasi taman di dalamnya seperti mengecat atau membuat tampilan menjadi lebih menarik dan alami dengan cara mengubah bentuknya.


Cara Mudah Membuat Taman Gantung Sederhana Dengan Tampilan Alami

Baca Juga Artikel Terbaru : Desain Terbaru Taman Depan Rumah Minmalis 

Untuk tanamannya sendiri Anda bisa memilih berbagai jenis bunga atau tanaman yang merambat. Untuk menampilkan keindahan pada taman gantung yang nanti akan Anda buat tentunya memilih beberapa jenis bunga sekaligus juga bisa diterapkan. Adapun beberapa jenis bunga yang memiliki tampilan indah seperti latana, lobelia, geranium, begonia, portulaca atau tanaman buah seperti anggur juga bisa Anda terapkan sebagai pelengkap keindahan. Dengan memadukan keindahan dari bunga-bunga tersebut, maka suasana asri nan indah semakin kuat dan sekaligus mempercantik desain rumah minimalis Anda secara keseluruhan.
Pemilihan kombinasi warna bunga juga bisa dilakukan demi mendapatkan suasana taman minimalis yang lebih semarak nantinya. Dalam hal ini, memilih bunga dengan warna kesukaan tentu saja tidak ada salahnya dan memang sebaiknya dalam menata tanaman ada baiknya dengan mendiskusikan bersama keluarga Anda.
Cara Mudah Membuat Taman Gantung Sederhana Dengan Tampilan Alami 1
Salah satu cara untuk menyiasati keterbatasan ruangan adalah dengan memanfaatkan tali ataupun memasang papan kayu pada dinding tembok. Bisa juga dengan menambahkan beberapa ornamen guna memberikan kesan yang lebih natural serta enak dipandang.
Cara membuat taman gantung tersebut tentunya dengan mempertimbangkan bagian ruangan mana yang memungkinkan untuk dipasang nantinya. Penyesuaian tanaman yang cocok untuk taman gantung untuk rumah juga sangat penting guna mendapatkan suasana yang sempurna. Anda bisa memilih gaya modern, tradisional, tropis ataupun gaya lainnya dan pastinya pemilihan gaya tersebut selaras dengan gaya rumah Anda. Pencahayaan matahari serta penyiraman yang teratur juga diperlukan supaya tanaman  bunga gantung tidak akan layu pada taman gantung minimalis yang Anda miliki, terlebih lagi jika tempat taman Anda berada di dalam rumah.


Cara Mudah Membuat Taman Gantung Sederhana Dengan Tampilan Alami 2

Cara Mudah Membuat Taman Gantung Sederhana Dengan Tampilan Alami 3

Cara Mudah Membuat Taman Gantung Sederhana Dengan Tampilan Alami 4

Cara Mudah Membuat Taman Gantung Sederhana Dengan Tampilan Alami 5

Cara Mudah Membuat Taman Gantung Sederhana Dengan Tampilan Alami 6


0 Comments