Memiliki Tempat tinggal yang nyaman, aman dan memenuhi standar kesehatan merupakan hal yang wajib dicapai seseorang dalam rangka memenuhi tiga kebutuhan pokoknya yaitu sandang, pangan, dan papan. Sayangnya, biaya pendirian rumah minimalis yang bukan kepalang banyaknya kadang membuat orang berpikir dua kali untuk membuat desain rumah semi permanen minimalis berkualitas.


10 Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Terbaru 2018



Selain biaya, beberapa masalah lain juga kadang menjadi kendala dalam mendirikan rumah, mulai lokasi yang rawan bencana sampai keinginan untuk tinggal tidak terlalu lama di daerah tersebut. Untuk mengatasi hambatan di atas, membuat rumah semi permanen dari kayu bisa menjadi solusi.

Baca Juga Artikel : Desain Warna Cat Interior Rumah Minmalis Yang Elegan

Rumah semi permanen adalah rumah yang dibangun dengan material bangunan tetap, namun pada area sementara (temporary area). Rumah semi permanen biasanya terbuat dari beton atau tembok (1/4 bagian) sedangkan sisanya dari kayu atau bambu. Rumah jenis ini bisa juga disebut model rumah  setengah permanen memungkinkan untuk dipindah-pindah dan dibongkar pasang ke tempat lain. Sedangkan untuk daerah pulau sulawesi biasanya menggunakan desain rumah semi permanen bertingkat, karena lokasinya mungkin didaerah pegunungan.

Baca Juga Artikel : Desain 3D Rumah Minimalis Dengan Kamar Tidur Sederhana

Warna Cat Rumah Semi Permanen Bertingkat

Meskipun menggunakan campuran tembok dan kayu, rumah semi permanen pun elok jika dibangun dua lantai. Anda hanya perlu sedikit memperkuat pondasi. Model rumah semi permanen pun tidak melulu segi empat dengan atap prisma segitiga. Anda bisa membuat rumah semi permanen dengan model minimalis, tradisional, kontemporer, maupun flat pack house (rumah instan siap bangun.
Baca Juga Artikel Terkait :

Warna cat rumah semi permanen bisa Anda sesuaikan dengan model rumahnya. Untuk rumah minimalis, kontemporer, dan flat pack house, warna-warna modern seperti gabungan merah dan abu-abu dapat Anda terapkan. Sedangkan warna-warna natural dan hangat seperti coklat tua, coklat muda, dan krem bagus untuk rumah semi permanen tradisional. berikut ini gambar rumah semi permanen minimalis :
10 Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Terbaru 2018 1

10 Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Terbaru 2018 2

10 Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Terbaru 2018 3


10 Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Terbaru 2018 4

10 Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Terbaru 2018 5

10 Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Terbaru 2018 6

10 Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Terbaru 2018 7

10 Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Terbaru 2018 8

10 Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Terbaru 2018 9

10 Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Terbaru 2018 10







0 Comments