Keberadaan sebuah  pintu dirumah anda biasanya memiliki kesan yang menarik jika dilihat dari segi tampilan desain pintu minimalis. Tentunya kesan pintu minimalis terdapat pada bentuk dari handle. Handle atau pegangan pintu memiliki fungsi  membantu Anda saat membuka ataupun menutup pintu. Anda tentunya akan kesulitan jika pintu rumah yang dimiliki tidak terdapat handle pada permukaan daun pintunya. Berikut tips paling mudah memilih handel pintu rumah minimalis.


Tips Paling Gampang Memilih Handel Pintu Rumah Minimalis 1

Memilih handle pintu rumah minimalis

Posisi, Anda harus perhatikan dimana handle pintu akan dipasang. Jika Anda menempatkan handle pada pintu sebagai interior, Anda tidak perlu terlalu meragukan untuk memilih keamanan kunci yang terbaik. Biasanya desain pintu lipat minimalis juga memeperhatikan posisi handel.


Tips Paling Gampang Memilih Handel Pintu Rumah Minimalis 2



Keamanan, Anda harus mempertimbangkan keamanan yang Anda perlukan dan keinginan untuk mengunci dan membuka kunci. Jika Anda tinggal di area yang lebih aman, Anda bisa hanya menggunakan handle pintu standard yang berkunci. Dan pilihlah matrial handel dari bahan jenis besi dan stenless. Anda juga bisa mempertimbangkan menambahkan kunci keamanan ekstra untuk merasakan lebih nyaman.

Tips Paling Gampang Memilih Handel Pintu Rumah Minimalis 3

Kenyamanan, selain itu kenyamanan handle pintu juga harus dipertimbangkan. Secara umum, handle pintu yang gaya engkol lebih gampang penggunaannya dibandingkan dengan handle bulat.

Keindahan, keindahan handle pintu juga merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih handle pintu. Agar terlihat desain pintu minimalis simpel dan stylish. Kecocokan handle pintu dengan pintu dan juga dekorasi rumah memberikan kesan penting.

Tips Paling Gampang Memilih Handel Pintu Rumah Minimalis 4


Ketebalan, sebelum Anda memilih handle, Anda harus mengukur ketebalan pintu. Kebanyakan pintu mempunyai ketebalan yang standar, jika  yang Anda pasang model pintu  kayu jati yang dipesan khusus atau pintu yang lebih tua, Anda harus memastikan handle pintu yang dipilih itu adalah khusus untuk ketebalan yang diinginkan dan bisa dipasang pada pintu Anda dengan pas


0 Comments