Memiliki Rumah yang bagus adalah impian setiap orang untuk memilikinya. Sebab letak keindahan rumah bukan terlihat dari kokohnya bangunan, Tetapi terlihat dari tampilan warna cat rumah. Mengecat merupakan pekerjaan finishing. Perlu keahlian. Agar rumah tampak indah. Selain mengenal jenis cat tembok dan besi, kita juga harus memahami proses pengecatan tembok rumah dengan hasil yang bagus.

Cara Mudah  Mengecat Tembok Rumah Dengan Hasil Yang Bagus


Bagaimana langkah-langkahnya? Bagaimana prosesnya? Sehingga hasil dari pengecatan tersebut maksimal. Tips berikut ini dapat diterapkan cara mudah mengecat tembok rumah dengan hasil yang bagus. Mencakup pengecatan untuk interior: seperti desain warna cat ruang tamu, desain warna cat kamar tidur, dan  desain warna cat ruang keluarga.  Juga  desain warna eksteriorKarena artikel merupakan artikel lengkap mengenai cara mengecat rumah yang benar, Anda bisa memilih poin-poin yang sesuai dengan keperluan Anda. 

Persiapan dan perencanaan adalah kunci sukses pengecatan. Simak apa saja yang dilakukan para profesional dalam menghasilkan cat yang rapi.

Cara Mudah  Mengecat Tembok Rumah Dengan Hasil Yang Bagus 1

Baca Juga Artikel Terkait : 



Alat yang diperlukan:


  • Kuas
  • Roller
  • Wadah cat
  • Sealtape
  • Koran Bekas
  • Lap Pel

Siapkan semua peralatan agar proses pengecatan semakin nyaman.
PEKERJAAN CAT TEMBOK (WATER BASED)

Cara Mudah  Mengecat Tembok Rumah Dengan Hasil Yang Bagus 2

Baca Juga Artikel Terkait : 


  1. Tahap persiapan merupakan faktor terpenting dalam pengecatan. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk menutupi daerah sekeliling area pengecatan termasuk juga model handle pintu dan aksesoris lainnya dengan lakban dan koran atau kertas lainnya.
  2. Permukaan area yang akan dicat harus kering sempurna dan benar-benar bersih dari segala kotoran seperti: debu, minyak atau lapisan cat lama.
  3. Untuk sisa cat yang mengelupas, kupaslah secara merata dengan menggunakan kape atau amplas.
  4. Haluskan permukaan yang kasar dengan menggunakan amplas.
  5. Tutupi semua celah dan retak pada permukaan yang akan dicat dengan plamur.
  6. Pada permukaan area baru pasang cat dasar anti alkali atau wall sealer pada permukaan cat lama untuk mencegah tumbuhnya garam alkali dan sebagai perekat antara lapisan cat baru dan cat lama.
  7. Baca petunjuk secara teliti pada label kaleng cat.
  8. Aduk cat hingga warnanya merata.
  9. Celupkan 1/3 bagian pada kuas ke dalam cat.
  10. Untuk pemasangan cat lapis pertama, encerkan dengan air bersih kurang lebih 10% lalu aduk hingga rata sebelum dipasang sebagai lapis pertama.
  11. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan pengecatan hingga tiga lapis, tunggu kering antara lapis pengecatan selama 1-2 jam.
  12. Urutan pengecatan yang benar: atap – dinding – jendela dan pintu – lantai


0 Comments