Setiap hari mungkin Anda sering melihat model pagar besi rumah yang sudah mengelupas dan berkarat. Mungkin anda merasa sulit menemukan cara mengecat kembali pagar besi rumah. Kali ini kanopitop akan membagikan cara mengecat kembali pagar besi rumah agar tahan lama. Diawali dengan cara menghitung volume cat besi dan pemilihan warna baru cat pagar besi agar terlihat berbeda dengan model awal. 
Cara Mengecat Kembali Pagar Besi Rumah Yang Sudah Berkarat

Baca Juga Artikel Terkait :

Pilihan warna cat dengan cat besi biasanya identik dengan warna hitam dan putih, Karena disesuaikan dengan desain cat tembok rumah. Tapi jangan kuwatir saat ini banyak merk cat dengan banyak pilihan warna cat yang sesuai dengan keinginan anda. proses pengerjaan cat pagar besi bisa dilakukan dengan kuas atau mesin kompresor. motifnya terserah anda, ada yang bentuk cat pagar besi tempa atau cat pagar besi semprotan. 
Mari kita mulai prosesnya:
  • Bersihkan terlebih dahulu bagian pagar besi yang berkarat. Adapun alat yang digunakan untuk membersihkan adalah sikat besi ataupun ampelas kasar. Bersihkan semua pagar yang berkarat sampai bersih.
    Cara Mengecat Kembali Pagar Besi Rumah Yang Sudah Berkarat 1
  • Setelah karat hilang, cuci pagar yang berkarat sampai bersih pada semua bagian, dan tunggu sampai kering. Itu bertujuan untuk menghilangkan karat yang sudah di bersihkan tadi.
  • Cat dari pagar yang lama mesti dikelupas atau setidaknya agar cat yang tidak lengket di besinya terkelupas. Disini saya pakai yang namanya penghilang cat/paint remover.
  • Setelah minimal beres cat lama yang tidak lengket terkelupas maka mulai mengecat dengan cat dasar anti karat yang sering juga disebut dengan cat meni, seperti ini penampakan catnya,
    Cara Mengecat Kembali Pagar Besi Rumah Yang Sudah Berkarat 2
  • Jika ada delay antara pengecatan cat dasar dan cat utama maka sebaiknya pagar disiram terlebih dahulu dengan air agar bersih dan tunggu kering sejenak.
  • Setelah itu bisa dicat dengan cat utama, Apapun merk cat besi yang biasanya dipakai buat ngecat mobil atau motor, menurut review cat ini baik dan tahan lama untuk besi, campuran cat besi bisa menggunakan thiner A atau sejenis premium juga bisa digunakan. harganya sekitar 70 ribuan untuk satu kilo cat (cat besi biasa sekitar 40-50 ribuan).
    Cara Mengecat Kembali Pagar Besi Rumah Yang Sudah Berkarat 3


  • Setelah lapisan warna kering  maka finishing dengan cat warna clear, pernish pelindung sehingga tahan pudar/kusam,anti gores.
    Cara Mengecat Kembali Pagar Besi Rumah Yang Sudah Berkarat 5
Inilah tampilan baru dari cat baru pagar besi lama:



0 Comments