Pada waktu musim hujan sering kali kita direpotkan masalah rembesan air hujan itu tidak kelihatan. karena intensitas hujan yang sedang. Sehingga kita perlu mengetahui penyebab  dari rembesan air yang terdapat pada talang air tersebut. Untuk talang air bisanya dipergunakan dengan berbagai macam bahan antara lain bisa dari talang fiber glas yang berbentuk kotak maupun, talang air galvalum,seng,maupun bahan lainnya. Berikut cara cepat atasi talang air galvalum yang bocor.


Cara Cepat Atasi Talang Air Galvalum Yang Bocor 1

 Baca Juga Artikel : 
Desain bentuk talang air berbetuk kotak biasanya rembesan air karena pada mulut genteng dan talang tidak pas sehingga air mengalir tidak pada tempatnya. Ataupun bisa juga didalam talang tersebut banyak kotoran maupun tanah yang memenuhi tempat talang tersebut, sehingga air meluap ke berbagai tempat yang pada akhirnya terjadi rembesan air. Bisa juga karena terjadi lubang pada talang tersebut.


Cara Cepat Atasi Talang Air Galvalum Yang Bocor 2


Mungkin pemasangan talang air galvalum menggunakan rangka usuk galvalum sehingga banyak terjadi lubang akibat baut drilling. Agar tidak terjadi rembesan air lagi kita mengatasi dengan cara menembel lubang dengan lem kaca,dengan cara dikeringkan terlebih dahulu.


Cara Cepat Atasi Talang Air Galvalum Yang Bocor 3


Selanjutnya pada posisi lisplang tersebut bisa kita kasih bahan yang tidak mudah rembesan air dan lentur. Dengan cara kita selipkan dari bawah mulut genteng ke dalam talang tersebut. Untuk berjaga jaga sewaktu talang tersebut tidak kuat menahan debit air.

Sedangkan proses talang air dari galvalum prosesnya hampir sama dengan talang dari bahan lainnya yaitu dengan cara kita memberi lapisan lem kaca pada bagian yang menempel lisplang tersebut. Sebelum kita lem sebaiknya kita bersihkan dahulu dan tunggu sampai kering.
Cara Cepat Atasi Talang Air Galvalum Yang Bocor 4

Baca Juga Artikel : 

Apabila masih basah kemungkinan lem tidak akan bekerja dengan baik. Setelah kering kita beri lem kaca pada celah celah yang terdapat antara lisplang dan talang tersebut, atau pada  bentuk atap kanopy minimalis. setelah dilem semua kita tunggu sampai lem kaca tersebut kering. Proses pengeringan lem kaca yang kuat tersebut biasanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah hari, Agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian cara cepat atasi talang air galvalum yang bocor mungkin menjadi solusi tepat untuk rumah anda. terima kasih telah mengunjungi web kanopitop. 


0 Comments