Apakah Anda sudah mengetahui tentang besi wiremesh? kanopi top akan menjelaskan secara tuntas. Besi wiremesh merupakan sejenis matrial besi beton dengan bentuk seperti kawat dan dianyam menjadi lembaran. Di Indonesia besi wiremesh lebih dikenal dengan nama kawat atau besi anyam. Ini dikarenakan bentuknya yang kotak-kotak seperti kawat atau besi yang di anyam.

Apakah Anda Sudah Mengetahui Tentang Besi Wiremesh ? 2

Baca Juga Artikel Terkait :

 Fungsi utama dari besi ini adalah untuk memperkuat dak beton atau pelat latai terutama bagi rumah bertingkat. Selain untuk penguat lantai besi wiremesh juga bisa digunakan untuk membuat anak tangga dan masih banyak lagi fungsinya.

Adapun jenis besi wiremesh ada 2 macam, yaitu :
  1. Berupa lembaran. Ukuran standar yang ada adalah 2,1 meter x 5,4 meter.

Apakah Anda Sudah Mengetahui Tentang Besi Wiremesh ?
  1. Berupa gulungan atau roll. Ukurannya lebar 2,1 meter dan panjangnya bisa mencapai 54 meter.
    Apakah Anda Sudah Mengetahui Tentang Besi Wiremesh ? 1
Ukuran diameter besi wiremesh yang paling kecil adalah 4 dan yang terbesar 10. Biasanya penyebutan diameter besi wiremesh M4, M5, dan seterusnya.
Baca Juga Artikel :

Apa saja kegunaan besi wiremesh?
Wiremesh banyak digunakan untuk bahan penguat atau tulangan dalam pengecoran, seperti untuk pengecoran jalan dan lantai. Biasanya untuk ukuran M8, M9, M10 digunakan untuk gedung bertingkat. sedangkan untuk rumah dapat menggunakan ukuran M4, M5, M6.
Selain untuk penguat beton, material ini juga dapat digunakan untuk kawat bronjong, penguat talud, dan anak tangga.
Besi wiremesh yang baik adalah yang proses pembuatannya menggunakan sistem las otomatis. Jadi jarak antar kawat selalu sama dan seragam. Demikian pula dengan penampang lintang, juga selalu konsisten. Sehingga kawat pada besi wiremesh tidak akan pernah berkurang serta semua susunan selalu berada di posisinya masing-masing. Bagi anda yang ingin membeli besi wiremesh untuk cek harga besi wiremesh 2018 dan jangan lupa untuk menghitung kebutuhan besi untuk pekerjaan pondasi.
Apa kelebihan menggunakan besi wiremesh?
Kelebihan menggunakan besi wire mesh jika dibanding dengan besi beton polos adalah :
  1. Pelaksanaan pekerjaan pembesian tulangan beton dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat karena tidak harus merangkai lagi, hanya digelar saja.
  2. Meningkatkan mutu dan ketepatan jarak tulangan beton.
  3. Memudahkan dalam pengawasan pekerjaan pembesian di lapangan.
  4. Lebih mudah transportasi pengiriman materialnya karena wiremesh berukuran 2,1 x 5,4 m tidak sepanjang besi beton yang panjangnya 12 m.
  5. Lebih ekonomis karena penggunaan wiremesh akan mengurangi berat besi tulangan dalam beton.


0 Comments