Setiap Orang Pasti ingin mendekorasi ruang tamu dengan hiasan seindah mungkin. Ketika kita mendekorasi rumah, menentukan warna cat yang tepat dan indah dipandang ialah keputusan paling penting. Memang sangat menyenangkan menentukan warna cat rumah favorit kita, tapi bukan berarti warna cat tersebut dapat kita gunakan seenaknya. Dan diluar sana banyak ribuan warna cat yang bisa kita kombinasikan dan kita gunakan, tetapi kita perlu mempunyai pemahaman dasar konsep warna cat ruang tamu yang dapat kita kombinasikan

Untuk lebih memahami awal bagaimana menentukan warna cat ruang tamu yang tepat, kita perlu mempertimbangkan banyak faktor termasuk desain rumah minimalis, tema, pencahayaan dan lain sebagainya. Tetapi ada beberapa jenis warna dasar yang bisa kita jadikan panduan untuk menentukan warna cat yang benar-benar pas dan enak dipandang.
  • Warna primer
    7 Warna Cat Ruang Tamu Yang Nyaman dan Hangat
Baca Juga Artikel :
Semua warna kecuali warna putih, dihasilkan dari warna primer. Warna Biru, kuning dan merah ialah warna primer. Kombinasi dari ketiga warna ini menghasilkan warna-warna lain yang sanggup kita lihat di banyak sekali benda, yang disebut dengan warna sekunder.

  • Warna sekunder

7 Warna Cat Ruang Tamu Yang Nyaman dan Hangat 1
 
Percampuran dari dua warna primer dengan jumlah yang sama akan menghasilkan warna sekunder. Kombinasi warna merah dan biru akan menghasilkan warna ungu, biru dan kuning akan menghasilkan warna hijau, sedangkan merah dan kuning menghasilkan warna oranye.

  • Warna tersier

7 Warna Cat Ruang Tamu Yang Nyaman dan Hangat 2

Baca Juga Artikel :

Campuran warna primer dengan jumlah yang berbeda akan menghaslkan warna tersier. Misalnya, campur satu bab warna biru dengan dua bab warna merah untuk membuat warna merah keunguan. Dengan cara ini kita sanggup menghasilkan warna hampir tanpa batas.
  • Warna Hangat dan Nyaman

7 Warna Cat Ruang Tamu Yang Nyaman dan Hangat 3

Jenis warna ini sanggup memberikan kesan hangat dan nyaman, mengalirkan rasa kebersamaan dan kekuatan. Warna merah mewakili energi, kekuatan dan semangat. Selain iut juga dianggap sanggup merangsang nafsu makan yang membuatnya menjadi pilihan umum untuk ruang makan
  • Warna Dingin dan Menenangkan

7 Warna Cat Ruang Tamu Yang Nyaman dan Hangat 4

Warna-warna yang hirau taacuh dan menenangkan bisa memberikan rasa tenang dan meningkatkan kepercayaan. Jenis warna ini termasuk hijau yang memberikan rasa pembaharuan dan pertumbuhan. 
  • Warna Pastel

7 Warna Cat Ruang Tamu Yang Nyaman dan Hangat 5

Warna pastel ialah hasil dari penambahan sejumlah besar putih untuk sebuah warna, contohnya warna biru yang ditambah sejumlah warna putih akan membuat warna biru pastel. Warna pastel banyak dipakai sebagai warna cat utama rumah minimalis.
  • Warna Netral

7 Warna Cat Ruang Tamu Yang Nyaman dan Hangat 6
Baca Juga Artikel : 


Warna-warna netral meliputi warna putih, krem, bubuk tua, abu-abu dan hitam. Warna-warna netral ialah warna yang paling gampang dipakai alasannya sanggup berbaur dengan sebagian besar warna, apalagi untuk warna cat dinding rumah modern.
  • Warna Komplementer Terpisah

7 Warna Cat Ruang Tamu Yang Nyaman dan Hangat 7

Warna komplementer terpisah menunjukkan palet warna mencolok dan berani. Untuk menerapkannya pilih warna utama. Berikutnya, temukan warna komplementer dan pilih warna dari setiap sisi warna komplementer.


0 Comments