Kelemahan Kusen Aluminium - Desain Kusen merupakan bagian yang terpenting dalam membangun rumah minimalis, untuk mengetahui kelemahan kusen yang bagus, setidaknya anda dapat memilih antara kusen kayu dan alumunium. Jika perbandingan anda adalah karena tempat anda banyak rayap maka sebaiknya anda pilih kusen alumunium saja, setidaknya akan lebih murah dari pada anda membeli jenis kayu jati dengan kualitas yang bagus. Namun anda juga perlu tahu dibalik kelebihan kusen alumunium untuk rumah minimalis yang banyak ternyata ada beberapa kekurangan yang bisa saja anda temui. 

Kelemahan Kusen Aluminium Untuk Rumah Minimalis 1


Yang pertama adalah soal pemasangan, jika tidak dipasang oleh orang yang benar benar ahli maka tingkat kepresisian yang kurang akan membuat penampilan dari kusen kurang menarik. Ini masalah yang pertama, pastikan anda memilih penedia layanan pemasangan alumunium di tempat yang berpengalamn. Walupun dari segi harga lebih mahal sedikit. 

Masalah yang kedua adalah seal atau karet yang biasanya ada pada desain kusen lipat alumunium, semakin lama karena panas dan hujan ternyata akan rentan terhdap bocor, karet akan kalah karena efek cuaca, jadi ini jug menjdai pertimbangan sendiri. 

Kelemahan Kusen Aluminium Untuk Rumah Minimalis 2


Masalah yang biasanya terjadi selanjutnya adalah kekuatan, karena alumunium dipasang dengan metode sekrup, kadang kekuatan menjadi kurang, sehingga ini akan berakibat pada keamanan di rumah anda, jika dicongkel maka akan rentan rusak, terutama untuk sistem desain jendela yang singgle. 

Nah itulah sedikit bahasan mengenai kelemahan alumunium, jika anda punya uang berlebih sebaiknya anda mempertimbangkan untuk membeli jenis matrial kayu jati yang lebih baik, selain tampilan bagus dan kekuatan juga sudah lumayan, jika ingin kusen alumunium maka pasanglah pada daerah angin angin, ventilasi, dan jendela permanen yang bentuk kaca atau model non bukak tutup. Biasanya bentuk jendela kaca yang lebar.

Sumber : toentang-gallery.com


0 Comments