Desain kamar tidur minimalis - Di dalam sebuah rumah, kamar tidur merupakan area privat yang digunakan sebagai tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Sesuai dengan fungsi tersebut, menciptakan sebuah ruang yang mampu memberikan efek psikologis damai, nyaman, menenangkan dan rileks menjadi keinginan setiap orang. Bagaimana caranya? Salah satu konsep yang dapat dijadikan pilihan adalah dengan menciptakan kamar tidur Anak dengan desain minimalis.

.


Baca Juga Artikel : Desain Rak Minimalis

Seperti apa itu konsep desain kamar tidur minimalis untuk Anak anda ?

Kamar tidur minimalis merupakan ide desain yang digunakan untuk menciptakan ruangan dengan desain minimalis. Minimalis di sini dapat diartikan sebagai sebuah desain yang tidak banyak menggunakan jenis material maupun unsur dekoratif di dalamnya. Desain kamar tidur minimalis sangat cocok digunakan bagi mereka yang menginginkan kamar dengan suasana menenangkan dan tidak ramai.



Bagaimana cara untuk membuat kamar tidur minimalis untuk Anak anda?

Sebelum mendesain kamar tidur minimalis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dulu, antara lain adalah luas kamar tidur, posisi kamar tidur, fungsi kegiatan dalam ruangan dan material serta furniture ruangan.


Baca Juga Artikel : Desain Funiture Dapur Minimalis

1. Luas kamar tidur

Sempit atau luasnya ruangan akan mempengaruhi impresi orang di dalam ruangan tersebut. Begitu pula dengan bagaimana menciptakan desain yang cocok dan tepat bagi ruangan. Desain minimalis menjadi salah satu desain yang dapat diterapkan dengan fleksibel baik dalam ruangan luas maupun sempit. Untuk kamar minimalis, hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan furniture dengan peletakan yang tepat. Karena untuk kamar dengan ukuran luas, jika penempatan furniture nya tidak tepat, akan ada ruang yang tampak kosong. Begitu pula ruangan di area yangs empit. Salah penempatan furniture akan mengakibatkan ruangan terasa penuh.



2. Posisi kamar tidur dalam rumah

Dimana letak kamar tidur yang akan didesain? Apakah ada jendela, balkon, atau view ke arah luar seperti taman atau semacamnya? Hal ini akan berpengaruh pada bagaimana desain kamar yang cocok untuk anak anda. Jika posisi rumah ada di area yang memungkinkan adanya bukaan keluar, maka akan menciptakan desain yang baik dan sehat karena cahaya dan udara dapat mengalir dengan baik. Dan posisinya biasanya berdekatan dengan kamar tidur utama, agar kita bisa memantau waktu tidur anak kita.


3. Material dan furniture ruangan

Sesuai dengan definisi dari desain minimalis, desain minimalis untuk anak tidak banyak menggunakan jenis material. Begitu juga dengan furniture. Desain minimalis cenderung menghasilkan desain yang sesuai dengan fungsi ruangan untuk anak. Ini akan berpengaruh pada pemilihan furniture di dalamnya. seperti konsep miniatur boneka dan banyak nya desain rak buku minimalis adalah salah satu dari desain kamar tidur anak anda.
Sumber : www.arsitag.com


0 Comments