Bagaimana sih pohon bambu kok bisa dipakai untuk memebuat kanopi Minimalis???  apa mungkin bisa..... jawabanya ya sangat bisa, karena pada waktu zaman dahulu belum ada yang namanya rumah terbuat dari matrial pc atau besi. zaman sekarang bambu sudah tidak dipergunakan lagi untuk bangunan gedung bertingkat. karena mudah lapuk dan tidak kuat terhadap terik matahari dan hujan.pohon bambu sendiri sekarang untuk mencari tergolong sulit apabila kita tinggal diperkotaan.dan apabila kita tinggal didesa pohon bambu sendiri tergolong sangat berguna untuk kegiatan aktifitas pekerjaan untuk orang desa.


Artikel terkait:

  1. Kanopi minimalis atap genteng metal berpasir
  2. Kanopi minimalis rangka galvalum
  3. Kanopi minimalis rangka besi pipa
  4. Kanopi minimalis rangka stenless terbaru
 Dibenak fikiran kita membuat kanopi itu hanya berbahan dasar kerangka yang semua terbuat dari besi. apapun material rangka galvanis, rangka stenless,rangka galvalum dll.tapi disini saya akan memberikan tips tentang kerangka bambu untuk membuat kanopi.disamping tidak memerlukan biaya yang sangat mahal pohon bambu juga memiliki keunikan apabila dipakai untuk pembuatan kerangka kanopi.biasanya pobon bambu ini dipakai untuk kerangka ada juga untuk pendamping samping dan ada juga untuk atap kanopi.kalau untuk kerangka biasanya pohon bambu ini dipilih yang sudah berusia puluhan tahun karena berguna sebagai kekuatan atau pondasi dari bangunan kanopi tersebut. cara memasangnya ada yang ditali dan ada yang dipaku.



 Pohon bambu ini kuat menahan apapun bahan matrial atap yang digunakan tetapi pohon bambu ini terbilang berkesan unik apabila digunakan di perkotaan.sampai disini dulu ya teman -teman untuk pembahasan blog kami sampai bertemu lagi diblok kami selanjutnya.
Material bambu memang dikenal sebagai material yang paling sering digunakan untuk membuat rumah atau pagar sejak zaman dahulu. Selain mudah didapatkan dan murah harganya, bambu juga mampu memberikan kesan menarik dan alami serta tahan lama. Ditambah dengan konstruksi bambu yang semakin variatif belakangan ini.



 Bahkan ada rumah yang seluruh elemennya berasal dari bambu. Mulai dari tiang struktur, kuda-kuda, gording, kasau, reng, dan dinding. Jangan khawatir tentang kekuatan dan keawetannya karena bambu termasuk material yang cukup kuat dan lentur sehingga cocok untuk material konstruksi bangunan. Ada alasan mengapa banyak dari masyarakat kita yang menggunakan bambu sebagai salah satu bahan dalam membuat rumah.
Hal ini tidaklah mengherankan karena bambu merupakan salah satu tanaman khas Indonesia. Kita bisa melihat pohon ini tumbuh di berbagai wilayah.






0 Comments