Hampir semua bangunan memiliki rancangan konstruksi ada yang memakai baja  besi dan ada yang memakai balok beton.biasanya didalam konstruksi ada yang memakai pelekat beton  berbentuk kawat atau bisa juga diwelding.dan pada bagian yang melebihi ketinggian diatas 2 meter jika konstruksi bangunan tersebut sudah jadi balok beton biasanya kalau melakukan proses pelekatan tidak bisa memakai kawat atau diwelding.dan harus memakai baut,karena baut ini bisa diletakan pada posisi balok beton yang sudah jadi.didalam teknik konstruksuksi baut ini dinamakan baut dinabolt.

Baut dinabolt dari bentuknya terbuat dari besi campuran.atasnya memiliki drat untuk pengunci seperti.dan bawahnya memiliki sistem penahan beban karena pada waktu baut dinabolt ini bekerja semakin baut ini dikunci atau dikerasi maka yang akan terjadi posis ujung bawah baut dinabolt ini semakin melebar. Inilah fakta yang dimiliki baut dinabolt.






Baut dinabolt ini memiliki banyak ukuran mulai dari ukuran paling kecil sampai paling atas.ada yang terbuat dari besi
galvanis dan ada yang terbuat dari stenleess.






Konstruksi besi apabila dikaitkan dengan balok beton harus menggunakan  baut dinabolt,karena daya tahan baut dinabolt sendiri kekuatanya mencapai satuan ton.kita lihat saja pada konstruksi besar seperti pabrik atau gedung tower bertingkat pada pemasangan man gerder paling bawah selalu menggunakan baut dinabolt.bayangkan bangunan itu mencapai puluhan meter tapi dinanolt pada konstruksi pondasi hanya menggunakan besi ulir m22.itu sudah terlalu kuat belum daya tahan gesekan dari pabrik tersebut.




             Macam-macam ukuran dinabolt

Itulah definisi dari baut dinabolt.banyak lagi yang akan saya ulas teknik baut diblog saya jangan untuk dishare ya by.....irul




0 Comments