Cara Plamir Plafon Triplek Paling Mudah

Proses pekerjaan untuk sebuah pekerjaan plafon triplek adalah pada saat proses plamir sambungan pada papan gypsum, triplek atau bahan-bahan lainnya. Proses ini sangat membutuhkan kemampuan yang tinggi serta tingkat kesabaran yang cukup. Sebelum mengetahui cara plamir plafon gypsum yang baik dan benar, Anda perlu membuat campuran plamir yang akan dioleskan pada plafon nantinya. Cara pembuatan plamir membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut :

Gambar terkait
  • Kalsium : merupakan cairan berwarna putih seperti semen.
  • Lem : lem yang digunakan adalah lem putih khusus plamir (PVAc).
  • Air (secukupnya)
cara plamir plafon triplek, cara plamir plafon gypsum, cara plester plafon, cara menutup sambungan kalsiboard, cara dempul kalsiboard, cara membuat adonan kompon, cara mengatasi retak pada sambungan kalsiboard, harga plamir plafon



Proses pembuatannya adalah sebagai berikut :
  • Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu wadah yang akan digunakan untuk meletakan campuran plamir.
  • Selanjutnya, Anda dapat mencampurkan air serta kalsium ke dalamnya. Aduklah hingga keduanya merata.
  • Kemudian tambahkan lem ke dalamnya dan ratakan. Plamir lalu siap digunakan.

Adonan plamir yang baik ditandakan dengan hasil campuran yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Perbandingan yang biasa digunakan adalah 3:1 untuk kalsium : lem. Selanjutnya campuran ini digunakan untuk proses plamir. Proses plamir atau pendempulan gypsum dan triplek agak sedikit berbeda. Pada triplek, Anda akan membutuhkan trik-trik khusus supaya hasil menjadi lebih bagus.


0 Comments