Salah satu komponen desain rumah minimalis adalah warna keramik dinding. Kermaik dinding sangat cocok dipasang di kamar mandi maupun dapur. Untuk memasang keramik dinding dengan benar, perencanaan yang matang sangat penting. Berikut cara memasang keramik dinding paling ampuh :

Cara memasang keramik dinding yang sudah diaci, lem keramik diatas keramik, lem keramik pada kayu, harga lem keramik, cara memasang keramik dinding dapur, cara pasang keramik pada dinding grc, mu-400 perekat keramik dinding.

Hasil gambar untuk memasang keramik dinding dengan lem

Sebelum memulai pemasangan keramik dinding Anda, silakan cek dengan peritel Anda tentang membeli atau menyewakan alat khusus apa pun yang mungkin belum Anda miliki.

Peralatan yang digunakan memasang keramik adalah sebagai berikut:

1. Waterpas

2. Sipatan+Unting-unting

3. Kape + Roskam Bergerigi

4. Sendok semen + benang

5. Palu karet + jidar

6. Lem Adhesive keramik

7. Nat Keramik

8. Spacer plastik

Tahap/proses persiapan pekerjaan

a. Kesesuaian spesifikasi material dengan area kerja (shopdrawing-merk, warna dan kode pabrifikasi). Periksa secara random material kedatangan dan disesuaikan dengan spesifikasi material

b. Kesiapan area kerja (markingan, leveling) dan kerapian instalasi m/e. instalasi m/e harus ditutup dengan kawat ayam plus paku

c. Membuat marking dan starting point dari keramik secara vertikal dan horizontal

Selain itu, sebelum pasang keramik kita harus pastikan semua permukaan yang akan dikeringkan bersih, halus, kering dan bebas dari lilin, kotoran sabun dan lemak. Setiap area yang rusak, longgar atau tidak rata harus diperbaiki, ditambal, dan diratakan. Hapus semua cetakan, trim, peralatan, dll. Yang dapat mengganggu pemasangan. Gerbang pintu mungkin dilemahkan untuk ubin agar tergelincir.


0 Comments