Cara Membedakan Pernis Dan Plitur - Jika bahan pernis dan plitur dahulu disebut solvent based maka saat ini sudah ada yang lebih baik yaitu water based. Teknologi water based baik pernis dan plitur ini sangat membantu dalam hal finishing kayu. Dengan begitu Anda harus tahu cara membedakan pernis dan plitur untuk finishing pintu kayu dirumah, karena kedua bahan finishing tersebut memiliki ciri yang berbeda dengan tingkat pengeringanya harus dibawah terik matahari, lain dengan bahan yang tingkat pengeringanya menggunakan air.
Cara Membedakan Pernis Dan Plitur Untuk Finishing Pintu Kayu Rumah




Bandingkan jika menggunakan pernis atau plitur water based, Anda tidak akan terkena bau menyengat atau proses penjemuran. Selain itu juga sudah jelas bahwa cat water based tidak akan menimbulkan penyakit seperti sesak napas, pusing bahkan kanker.  Maka salah satu solusi Anda dalam mengatasi penggunaan pernis atau plitur solvent dapat menggunakan yang water based. Maka pemahaman mengenai perbedaan pernis dan plitur kayu ini sangat penting karena produk bahan kimia seperti cat selalu ada di sekitar kita.
Cara Membedakan Pernis Dan Plitur Untuk Finishing Pintu Kayu Rumah 1
Hasil Pernis


Cara Membedakan Pernis Dan Plitur Untuk Finishing Pintu Kayu Rumah 2

Hasil Plitur

Baca Juga :

Jika solusi awal menggunakan cat kayu water based, lalu merk apa yang paling direkomendasikan? Anda bisa memlih cat kayu Biovarnish atau pernis besi. Mengapa? Karena lebih dari sekedar pernis dan plitur yang cenderung digunakan untuk finishing mebel indoor saja, sama dengan pernis kayu bening. Biovarnish bahkan bisa digunakan untuk furniture pintu outdoor. Kebutuhan finishing pintu outdoor adalah suatu hal yang biasa modern ini. Maka dibutuhkan cat dengan formula khusus yang mampu melindugi furniture dari perubahan cuaca, air hujan,panas, rayap, jamur, dll. Warna pernis kayu lebih alami dibanding warna plitur putih atau warna plitur kayu mowilek, Dan sekarang saatnya Anda menentukan merk cat apakah yang akan digunakan?


0 Comments