Pemasangan kanopi pada rumah minimalis saat ini bukanlah hal yang aneh, Model kanopi juga mempunyai keistimewaan untuk meneduhkan halaman rumah. Ada bermacam desain, rangka, dan material dari kanopi namun kanopi minimalis modern tetap jadi favorit. Selain bisa melindungi dari hujan, kanopi rumah minimalis juga bisa melindungi barang-barang di halaman rumah dari terik matahari. Buat kamu yang butuh referensi model kanopi minimalis mungkin yang cocok untuk rumahmu diantaranya kanopi minimalis galvalum, kanopi minimalis baja ringan dan kanopi minimalis tanpa tiang. untuk selengkapnya, yuk simak 8 kanopi minimalis konsep terbuka untuk lindungi rumahmu dari terik matahari.

1. Kanopi Minimalis Bermaterial Kayu

squarespace.com


Baca Juga : 

Teras adalah salah satu tempat kumpul atau bersantai yang paling nyaman karena kita dapat menikmati sejuknya angin sepoi-sepoi. Adanya pepohonan, bangku, dan meja di teras tentu saja membuat acara kumpul menjadi lebih menyenangkan, namun hal ini juga perlu ditunjang dengan adanya kanopi minimalis yang bisa melindungi dari panas dan hujan.



Termasuk bahan kanopi minimalis yang paling pas adalah kayu, dari berbagai macam model kanopi, kanopi berbahan kayu disukai karena sifatnya yang natural dan dapat memberikan keteduhan. Warna kecokelatan dari material kayu juga bisa membuat kanopi minimalis adem dipandang. Lengkapi kanopi minimalis dengan lampu agar teras tetap bisa dinikmati malam hari.


2. Kanopi Minimalis Berpenutup Blind

lanai-outdoor.com

Baca Juga :

Kanopi minimalis tidak hanya cocok dipasang pada halaman rumah saja. Jika kamu menginginkan ruang santai yang lebih terbuka dan mendapatkan pencahayaan alami, kamu bisa memasang kanopi minimalis berpenutup blind.

Kanopi minimalis yang terbuat dari bahan kaca ini memungkinkan ruang santaimu mendapat sinar matahari hingga ke tiap sudut, sekaligus memberikan pemandangan yang indah di malam hari. Kamu juga bisa menambahkan tanaman hias daun hijau atau bunga supaya menyegarkan ruang santai, jangan khawatir tanaman akan menjadi layu karena kanopi minimalis ini. Saat cuaca sedang terik, kamu hanya cukup membuka sedikit bagian kanopi dengan menggeser blind.

3. Kanopi Minimalis Buka-Tutup

google.com

Kanopi minimalis yang umumnya terbuat dari bahan alumunium ini memiliki mekanisme buka-tutup baik secara manual maupun otomatis dengan remote control. Kanopi minimalis ini mampu dibuka dan ditutup hingga 90 derajat, hal ini memudahkan kamu untuk mengatur seberapa banyak intensitas cahaya matahari yang bisa masuk melalui celah-celahnya.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengatur sirkulasi udara dan tetap terlindung saat hujan tiba. Kanopi minimalis yang mampu dibuka dan ditutup ini memiliki beragam pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan nuansa terasmu.

4. Kanopi Minimalis Berbahan Polikarbonat

archiexpo.com

Baca Juga : Cara Memperbaiki Atap Rumah Yang Bocor

Ingin kanopi minimalis yang menghadirkan kesan elegan? Maka kanopi minimalis berbahan polikarbonat adalah pilihannya. Kanopi minimalis ini juga lentur untuk dibentuk sesuai selera, selain itu kanopi minimalis berbahan polikarbonat betuknya tidak gampang berubah jika terkena cuaca serta tak mudah bocor.

Dibandingkan dengan kanopi minimalis berbahan fiber, kanopi minimalis ini membuat teras atau taman lebih terang karena meneruskan sinar matahari tetapi tidak menyerap panas. Memang harga lebih mahal, tetapi kamu tidak perlu sering mengganti kanopi minimalis karena bahan polikarbonat ini terkenal lebih tahan lama.

5. Kanopi Minimalis Berwarna Cerah

fileove.com

Baca Juga : Harga Terbaru Baja Ringan Per Batang 2019

Kesegaran taman belakang rumah yang asri masih dapat dinikmati meski cuaca terik di siang bolong. Kanopi minimalis berwarna putih memang pilihan yang tepat karena meneduhkan dan tidak menyerap panas. Selain itu, kanopi minimalis bergaya tradisional ini dilengkapi dengan tirai yang bisa menjaga privasi dan melindungi dari gangguan cuaca.

Agar suasana lebih segar dan rindang, tambahkan beberapa pot tanaman hijau di sekitar kanopi minimalis. Teman-teman dan kerabatmu pasti akan lebih betah berkumpul di rumahmu.

6. Kanopi Minimalis Berbahan Kawat

pinterest.com

Kanopi minimalis dengan sentuhan modern ini memberikan nuansa yang teduh sekaligus cantik. Desainnya yang simpel memberikan kesan tegas dan bersih. Meski begitu, kanopi minimalis ini tetap tampil stylish dengan jalinan kawat pada atapnya. Adanya lampu paralel yang saling-silang menambah keindahan kanopi minimalis ini terutama saat malam hari.

7. Kanopi Minimalis untuk Kendaraanmu

amsbuilding.co.uk

Punya rumah yang mungil dengan sedikit halaman bukan berarti tidak membutuhkan pelindung. Kanopi minimalis dengan desain yang simpel ini bermanfaat setidaknya untuk melindungi kendaraanmu dari panas dan hujan.

Supaya halamanmu tetap terang dengan open space yang tampak luas, jangan memasang kanopi minimalis untuk menutupi seluruh halaman rumah. Baiknya, pasang saja kanopi minimalis pada area di mana kendaraan diparkirkan. Dengan demikian, kendaraanmu terlindungi dan rumahmu pun tetap terasa teduh.

8. Kanopi Minimalis dari Kain

pinterest.com


Kamu bisa memadukan batu alam sebagai tiang penyangga dan beton sebagai atap. Agar kanopi minimalis tetap memiliki variasi dalam bentuk, bedakanlah ukuran tinggi dan bagilah menjai dua atau tiga bagian. Maka rumahmu pun akan mendapat perlindungan menyeluruh dari kanopi minimalis ini.

Sekarang kamu sudah tahu kan material apa saja yang cocok menjadi kanopi minimalis, berbagai desainnya, serta fungsinya. Pilihlah material kanopi minimalis yang tahan lama serta tidak membuat uara semakin panas. 



Sumber : dekoruma.com


0 Comments