Apakah Anda ingin Menentukan desain rumah minimalis dengan lahan yang cukup luas dan bentuk yang modern? Mungkin dengan Type rumah minimalis yang paling besar adalah type 120. Sebagaimana namanya, rumah minimalis type 120 memiliki luas 120 meter persegi. Panjang dan lebarnya dapat bervariasi sesuai dengan kondisi lahan yang ada, namun luas total bangunannya tidak lebih dari 120 meter, seperti 10×12 meter, 8×15 meter, dan sebagainya.



Desain Terbaru Rumah Minimalis Type 120 Paling Modern

Desain Terbaru Rumah Minimalis Type 120 Paling Modern 1


Baca Juga Artikel Terkait :



Rumah minimalis type 120 jelas membutuhkan lahan yang luas jika dibandingkan dengan rumah type 36 atau type 45. Namun, meskipun luas tanah dan bangunannya besar, Anda tetap bisa menerapkan model minimalis pada hunian yang akan Anda bangun. Karena, rumah minimalis tidak dinilai dari besar kecilnya bangunan, melainkan dari konsep yang berciri khas ringkas, praktis, dan memaksimalkan penggunaan ruang.
Desain Terbaru Rumah Minimalis Type 120 Paling Modern 2

Desain dan Denah Rumah Minimalis Type 120

Rumah minimalis type 120 sudah cukup besar meskipun hanya dibangun dengan satu lantai. Dengan lahan standar 10×12 meter, Anda sudah bisa mendapatkan hunian luas dengan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, empat kamar tidur, dua kamar mandi, dan garasi.
Ruang tamu dan ruang keluarga dapat Anda gabung menjadi satu atau diberi sekat pemisah non permanen. Tujuannya, agar Anda memiliki satu ruang publik yang cukup luas jika sewaktu-waktu memerlukan untuk keperluan hajatan, pertemuan, reuni keluarga, dan sejenisnya.
Ruang makan pun boleh Anda satukan dengan dapur atau berdiri sendiri-sendiri. Jika Anda memilih dua ruang ini terpisah, sebaiknya letakkan ruang makan bersebelahan dengan dapur, agar mudah saat menghidangkan makanan. Dapur juga sebaiknya tidak terlalu jauh dari ruang tamu, agar Anda tidak perlu menempuh jarak panjang saat menjamu tamu.
Empat kamar tidur dapat Anda letakkan saling menghadap di bagian tengah rumah. Sebaiknya sediakan satu kamar mandi untuk dua kamar tidur, untuk berjaga-jaga jika kamar mandi yang satu sedang dipakai. Kamar mandi sebaiknya berdekatan dengan kamar tidur dan ruang tamu, untuk memudahkan akses penghuni dan tamu.



0 Comments