Memilih kualitas Matrial Rangka Atap - Apakah Anda bingung dengan memilih kualitas matrial rangka atap rumah anda? perencanaan biaya yang besar juga menjadi kendala membangun rumah anda, apalagi ketika dihadapkan dengan budget yang harus dikeluarkan. Jika anda di suruh milih mana yang lebih baik, antara kayu dan besi galvalum. Pasti jawabnya adalah besi. Pertanyaan yang mudah untuk dijawab, namun dibalik itu anda juga harus tau apa saja pertimbangan antara memilih ke dua bahan ini.


Memilih kualitas Matrial Rangka Atap Antara kayu Dan Besi Galvalum


Baca Juga Artikel : Desain Kanopi Minimalis Rangka Besi Pipa


Jika Menggunakan kayu

Masih banyak orang yang ingin membangun rumah memanfaatkan  jenis matrial kayu jati  sebagai pilihan untuk membuat rangka atap, Ada pula mereka yang menambahkan bahan anti rayap, namun sebaiknya anda pertimbangkan dulu bagaimana kekuatan dari atap rumah anda. 

Memilih kualitas Matrial Rangka Atap Antara kayu Dan Besi Galvalum  1

Jika atap dak yang cenderung rapat mungkin tidak akan masalah. Musuh anda tinggal rayap kecuali air. Rayap inilah yang bisa saja menyerang kapan saja. Padahal Anda sudah memberi anti rayap ternyata jika efek obat tersebut sudah habis maka rayap akan menyerang bagian tengah kayu tersebut. Dan apa yang terjadi adalah kayu lapuk dan akhirnya mudah rusak. Dan sayang  kualitas matrial yang anda beli menjadi tidak menarik lagi karena rangka yang tidak kuat.

Memilih kualitas Matrial Rangka Atap Antara kayu Dan Besi Galvalum 2

Baca Juga Artikel : Desain Talang Air Rumah Minimalis


Ada pula orang yang memilih menggunakan kayu bahan kalimantan atau jati, kalau harga saat ini maka anda lebih baik memilih besi saja. Karena harganya sebanding.

Jika Menggunakan Besi Holow Galvalum, galvanis / holow hijau

Nah untuk  jenis matrial besi galvalum menjadi alternatif, kenapa memilih ini, karena jelas anti rayap, tahan cuaca, kena air tidak busuk dan kuat. Untuk segi  Harga, besi ini juga hampir seimbang jika anda bandingkan dengan budget menggunakan  matrial kayu jati. Jadi pilih mana, mahal dikit tapi tahan lama tentu menjadi pertimbangan tersendiri buat anda.

Memilih kualitas Matrial Rangka Atap Antara kayu Dan Besi Galvalum 3


0 Comments