Perkenalkan nama saya irul.umur saya 26 tahun. Saya sudah bekerja, pekerjaan saya setiap hari sebagai tenaga maintnan di pabrik industri pengolahan msg.setiap hari saya beraktifitas bekerja dipabrik, dari mulai berangkat jam 08.00 pagi sampai pulangnya jam 15.00 sore. Setiap kali saya berpikir apakah aktifitas saya setiap hari hanya bekerja dipabrik saja.... saya mulai risau dan akhirnya
 Saya menemukan solusi untuk membeli perkakas alat seperti pekerjaan saya dipabrik. Dengan memulai kejenuhan saya dengan beraktifitas sepulang kerja.pada awalnya saya juga berpikir dengan membeli alat perkakas bengkel ini saya akan membuat apa??? Tapi saya tidak mudah putus asa. Dan mulailah saya cari sesisi perabot rumah saya yang belum ada itu apa ya.setelah 2 hari saya mencarinya akhirnya ketemu ternyata komputer saya untuk belajar anak saya belum ada meja komputernya.
 Mulailah saya untuk membeli besi di pasar barang bekas atau dikenal dengan pasar loak.ketika itu saya mencari besi berbentuk siku dengan panjang 6 meter lalu saya meminta pedagangnya untuk memotong 1,5 meter menjadi 4 bagian setelah itu saya beli dan saya bawa untuk pulang.
Setelah dirumah saya siap peralatan perkakas yang sudah saya beli.


  • Tahap pertama saya adalah membuat gambar dan membuat ukuran.setelah itu saya potong menggunakan mesin gerinda 4". Dan setelah terpotong saya siapkan penggaris siku dan mesin las inverter yang sudah saya beli.dengan hati-hati dari sudut ke sudut saya welding menjadi bentuk yang bagus dan kuat siap untuk meja komputer dikamar.
  • Tahap kedua adalah finishing.sudah saya siapkan 1 kaleng cat besi beserta kuas 2" beserta amplas.sebelum mengecat saya amplas dahulu bagian besi siku yang kasar setelah itu saya lap dulu dengan kain bekas.dan saya cat selama 2 kali agar pori-pori besi tertutup rapat dan menjadikan matrial kita awet.

Itulah pengalaman saya membuat meja komputer dari besi siku semoga bermanfaat  bagi kalian semua.terima kasih telah mengunjungi blog saya.....


0 Comments