cara mencampur dempul dan hardener memerlukan keahlian yang khusus agar tingkat kekerasannya juga sempurna.  kami akan mengulas mengenai cara mendempul dan menjelaskan  secara rinci mengenai beberapa tehnik mengupas dempul yang sering dikerjakan oleh bengkel cat dan kenteng mobi  dan bengkel pagar dll

 Mencampur dengan pas antara dempul dan hardener atau bahan pengerasnya sehingga kita bisa menentukan waktu yang pas kapan dempul akan mengeras karena ini sangat penting bila kita belum mahir benar dalam mendempul mobil sehingga dempul tidak terbuang sia-sia.

 kita harus bisa memanfaatkan waktu 12  menit tersebut untuk membentuk dempul atau mengaplikasikan dempul tersebut pada bahan atau pelat yang akan kita dempul sebelum akhirnya dempul menjadi kering dan terbuang atau tidak bisa dipakai lagi. Maka dari itu banyak tukang dempul yang bisa melakukannya akan tetapi mereka juga boros pada pemakaian dempulnya.

 Bagi  yang sudah mahir bisa mencampurkan 1/2 ons dempul dengan 1 gram hardener untuk mempercepat proses pendempulan dan hasil yang diperoleh juga akan lebih baik, pada beberapa kasus keropos yang kami tangani banyak sekali yang dempulnya tidak pecah, maksudnya ada pelanggan kami yang mobilnya pernah kami cat disini dan dia kembali lama sekali sekitar hampir 8 tahun karena ingin ganti dan memperbaiki beberapa bagian yang keropos dan ternyata pada saat kami kupas masih utuh tetapi pelat besinya sudah keropos.

 Untuk kasus dempul yang seperti ini karena kami menggunakan dempul yang bagus serta pencampuran dan perbandingan antara dempul dan hardenernya yang pas.
Itulah share pengalaman kami mengenai soal pendempulan mobil. Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.sumber dari
http://www.mobil-klasikantik.com



0 Comments