setiap bangunan diatas ketinggian selalu memiliki cara kerja yang cepat dan aman.salah satunya menggunakan scafoding.Penggunaan scaffolding sangat diperlukan ketika membuat bangunan baru guna memudahkan para pekerja bangunan bekerja dari lantai ke lantai. Scaffolding atau biasa yang disebut perancah ini terbuat dari logam pipa atau kayu yang diletakkan di atas permukaan tanah. 
Jika Anda ingin merangkai scaffolding sendiri, berikut cara memasang scaffolding dengan tepat dan aman.

ingat keselamatan dalam bekerja

apabila dalam perencanaan memulai dari pekerjaan kita harus selalu ingat pentingnya keselamatan.Keamanan saat melakukan pekerjaan merupakan hal yang utama untuk dipersiapkan. Jika Anda baru pertama kali merangkai scaffolding, pastikan untuk menggunakan penutup kepala, menggunakan pakaian yang tepat, menggunakan sepatu antilicin, dan selalu berhati-hati terhadap setiap tindakan yang diambil.


memasang dari paling rendah

 pasanglah scaffolding dimulai dari tingkatan yang paling bawah (utama) agar Anda mudah untuk melanjutkan tingkat selanjutnya. untuk merakit scafolding harus dilakukan lebih dari satu orang atau bekerja team. pastikan ditahap paling bawah menatah tekstur lantai yang digunakan paling awal.








memasang lebih dari 1 tingkat

selain pengaman keselamatann kerja kita ada hal lain untuk penunjang pemasangan yaitu matrial dari scafolding sendiri.dan berikutnya memasang penunjang scafolding Pipa penunjang ini biasanya sudah diberikan oleh agen scaffolding yang berguna untuk mengikat steger di bangunan. Pemasangan pipa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, gunakan pipa yang sama dari awal hingga akhir pengerjaan. Kedua, perhatikan selalu bagian dari scaffolding, karena jika kurang terawat dan terlihat ada yang mulai keropos, harus cepat diganti dengan yang baru. Ketiga, gunakan pondasi yang kuat untuk meletakkan steger agar mencegah scaffolding patah atau ambruk.




selalu berhati-hati setiap melakukan pekerjaan.ingat keluargamu selalu menunggumu setiap saat.dan kesehatanmu lebih utama dalam melakukan setiap aktifitas pekerjaan






0 Comments