Talang merupakan komponen yang perlu diperhatikan dan diperhitungkan bagi sebuah bangunan di Indonesia, karena indonesia beriklim tropis dengan curah hujan yang tinggi dan tidak menentu sehingga hujan tidak dapat diprediksi. Oleh sebab itu talang ini sangat penting dan tidak bisa disepelehkan apalagi untuk pabrik atau gudang. Air yang mengalir melalui talang dapat anda tampung menggunakan tangki air jika ingin digunakan.







Baca juga : Desain Rak Minimalis 2018



Dalam proses pemasangannya Talang memerlukan dudukan atau biasa disebut bracket yang berfungsi sebagai tempat talang dipasang atau sebagai dudukan talang. Maka dari itu sebelum memesan talang air sebaiknya anda mengukur terlebih dahulu talang yang dibutuhkan serta membuat bracket terlebih dahulu agar saat talang dikirim dapat langsung dipasang saat itu juga tanpa perlu menunggu bracket lagi.




Proses pemasangan harus dilakukan oleh tenaga ahli yang memang dibidangnya, karena jika talang dipasang oleh orang yang tidak berpengalaman akan menyebabkan kebocoran serta sambungan yang tidak presisi yang menyebabkan air merembes kemana-mana.
Ada banyak macam Talang Air yang dijual dipasaran, ada yang terbuat dari bahan galvalum, aluminium, plat besi, plastik dan fiber. Akan tetapi anda perlu memilih talang yang memiliki daya tahan yang baik jadi anda tidak akan direpotkan dengan masalah talang yang sering bocor serta memerlukan servis yang berulang kali bahkan penggantian talang berulang kali. Dari beberapa material yang disebutkan diatas, talang fiberglas lah yang memiliki ketahanan paling baik.






produsen Talang Air Fiberglass memilih produksi menggunakan material fiber berkualitas serta sistem produksi yang terdepan, talang yang diproduksi pabrikan memiliki permukaan licin luar dan dalam sehingga dapat mengalirkan air lebih mudah serta dilapisi anti UV.

Keunggulan Talang Air Fiberglass :



Ukuran dapat dipesan sesuai kebutuhan
Tidak seperti talang material plastik dan yang lainnya, talang fiber dapat anda pesan ukurannya sesuai permintaan dan kondisi lokasi. Jadi anda dapat dengan mudah menentukan ukuran yang tepat agar sesuai dengan kebutuhan anda dan tentunya dapat memuaskan hati anda.

Dilapisi Anti UV
Talang Fiber / Gutter yang kami produksi dilapisi anti UV sehingga lebih awet dan dapat bertahan dibawah terik matahari dalam waktu yang sangat lama, tidak seperti material plastik yang kelamaan dijemur dibawah sinar matahari akan menjadi kering kropos dan sangat mudah pecah.

Tidak Akan Korosi / Berkarat
Karena dibuat dari bahan baku fiberglass, tidak seperti talang stainless / plat besi yang mudah mengalami karat saat diguyur hujan terus menerus. Saat terjadi karat umumnya talang akan rembes kecil dan lama-lama akan bocor dan akhirnya perlu diganti dengan yang baru.

Masa Pakai Lebih Lama
Jika dibandingkan talang plastik dan stainless, talang fiberglass memiliki daya tahan yang lebih kuat sehingga dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan material lain. Umumnya talang fiberglass dapat bertahan 7-10 Tahun tanpa perlu perawatan khusus. Jadi anda dapat menghemat biaya pengeluaran anda untuk kebutuhan lain.

Permukaan talang licin luar dan dalam
Perlu anda perhatikan, tidak semua produsen talang fiberglass bisa memproduksi talang yang punya permukaan licin luar dan dalam. Dengan permukaan licin luar dan dalam maka air dapat mengalir dengan lancar dan tidak mengantung.
sumber:www.septictankmodern.com


0 Comments